Bojan Hodak Beberkan Masalah David da Silva dan Ciro Alves Mogok Cetak Gol di Dua Laga Beruntun

Bojan Hodak Beberkan Masalah David da Silva dan Ciro Alves Mogok Cetak Gol di Dua Laga Beruntun David da Silva lemas setelah Persib ditaklukkan Persik Kediri. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak seperti kecewa dengan dua bomber andalannya David dan Silva dan Ciro Alves yang mogok mencetak gol di dua laga beruntun.

Sebelumnya, David da Silva dan Ciro Alves tak mampu menjebol gawang PSM Makassar pada laga kandang yang berakhir imbang tanpa gol di pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 pada 4 Desember lalu.

Lalu, terakhir mereka kembali gagal menjebol gawang Persik Kediri dalam laga yang dimenangkan Persik kediri 0-2 pada pekan ke-22 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (10/12/2023).

"Bisa dilihat David adalah top skorer di liga saat ini, Ciro juga berada di peringkat 5-6 besar untuk top skorer. Jadi tentunya mereka adalah pemain yang bagus tapi ada juga situasi seperti hari ini, satu laga yang kurang baik," kata Bojan Hodak dalam jumpa pers usai laga.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak Usai Rekor Persib Dihentikan Persik di Kandang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hingga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024, David da Silva masih menduduki puncak daftar top skorer dengan koleksi 14 gol sama dengan penyerang Persija Jakarta, Gustavo Almeida. Lalu Ciro Alves menempati peringkat ke lima dengan mengemas 10 gol.

Bojan Hodak mengatakan, dalam duel Persib kontra Persik, kedua penyerangnya itu mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol, namun gagal.

Persoalan lainnya kata Bojan Hodak, Persib banyak melakukan kesalahan umpan. Sehingga banyak peluang yang terbuang percuma.

"JIka dilihat ada beberapa situasi, penalti, tendangan bebas dan peluang di depan gawang tapi gagal, operan akhir banyak yang salah, penyelesaian akhir juga meleset," jelasnya.

Meski begitu, pelatih asal Kroasia ini menggap hal tersebut normal dialami seorang striker. Ada kalanya penampilan mereka menurun karena berbagai faktor.

Baca Juga : Debut Kevin Mendoza Kata Bojan Hodak: Seharusnya Bisa Lebih Baik

"Jadi itu normal dari beberapa pertandingan, ada satu laga buruk dan itu normal. Tidak ada yang mau memainkan laga buruk tapi hari ini terjadi," kata Bojan.

"Yang terpenting dari striker adalah kepercayaan diri dan di mereka tajam di 4-5 pertandingan dan kurang tajam di 1-2 laga terakhir. Mereka hanya butuh satu gol untuk bisa kembali seperti biasanya," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini