Prediksi Bali United vs Persib Bandung: Bojan Hodak Siapkan Kejutan

Prediksi Bali United vs Persib Bandung: Bojan Hodak Siapkan Kejutan Persib Bandung vs Bali United. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak bertekad bisa pulang membawa tiga poin pada duel melawan Bali United pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (18/12/2023).

Persib Bandung memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan pertadingan ini. Bojan Hodak juga sudah bisa memainkan Dedi Kusnandar yang sempat absen di laga sebelumnya.

Pelatih asal Kroasia itu ingin anak buahnya tampil maksimal agar bisa kembali ke jalur kemenangan. Terlebih, Bojan Hodak memasang target finish di empat besar musim ini.

"Target kami adalah untuk tetap bisa mendapat hasil positif dan tetap berada di empat besar,” ucapnya.

Dilihat dari statisk lima pertandingan terakhir masing-masing tim, Bali United sedikit lebih unggul dibanding Persib Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Ini yang Akan Dilakukan Alberto Rodriguez Usai laga Kontra Bali United

Anak buah Stefano Cugurra dalam lima pertemuan terakhir mereka mencatatkan tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sementara anak buah Bojan Hodak dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Kemudian jika dilihat dari 10 pertemuan terakhir, Persib justru belum pernah menang dari Bali United. Enam diantaranya berakhir imbang, sedang empat pertandingan sisanya menjadi milik Bali United.

Dalam pertemuan kali ini, Persib dipastikan bakal berusaha mengamankan kemenangan, pasalnya tiga poin dibutuhkan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen.

Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 39 poin, posisi tersebut dibayangi PSIS Semarang yang ada di posisi keempat dengan mengoleksi 37 poin. Sehingga, skuad Maung Bandung bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh tidak ingin kehilangan poin kembali usai di pekan ke-22 Liga 1 2023-2024, harus mengakui keunggulan tamunya Persik Kediri.

Baca Juga : Kata Stefano Cugurra Soal Persib Bandung

Meski demikian, tidak mudah bagi Persib mengamankan poin penuh di kandang Bali United, Sebab tuan rumah juga memiliki target meraih kemenangan.

Selain itu, Bali United juga menargetkan kemenangan untuk menjaga posisi mereka di papan atas klasemen. Saat ini tim berjuluk Serdadu Tridatu, berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 40 poin.

Posisi Bali United dibayang-bayangi Persib di peringkat ketiga dengan 39 poin, sehingga jika pada laga nanti Skuad Maung Bandung mampu meraih kemenangan maka posisi Serdadu Tridatu di klasemen bakal tergeser.

"Hanya Irianto yang cedera, sedangkan yang lainnya siap bertanding, tidak ada yang terkena larangan bermain dan akan bermain dalam kekuatan penuh. Saya yakin, bahwa kami merupakan salah satu tim terbaik di liga dalam laga tandang. Jadi, kami akan berusaha untuk mengejutkan Bali dan kembali meraih hasil positif," tekad Bojan Hodak.

Baca Juga : Bertolak ke Bali, Skuad Persib Disambut Meriah di Bandara BIJB Kertajati

Prediksi Susunan Pemain Persib

Menghadapi laga penting untuk memperkeruh posisi papan atas klasemen Liga 1, Persib Bandung dipastikan akan menurunkan skuad terbaiknya.

Dimulai dari lini belakang, Persib akan kembali memainkan Kevin Ray Mendoza untuk meredam gempuran Bali United. Terpilihnya Kevin Ray Mendoza tak lepas dari penampilan apiknya di bawah mistar gawang Persib saat hadapi Persik.

Empat pemain di lini belakang, Persib kemungkinan akan melakukan sedikit rotasi dengan menurunkan Kakang Rudianto di sisi kanan dan Rezaldi Hehanussa di posisi bek kiri. Untuk dua center bek, Persib akan menduetkan dua 'gedung pencakar langit', Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez.

Bergeser ke lini tengah, Persib diprediksikan akan menduetkan Marc Klok dengan Stefano Beltrame sejak menit awal, ditopang oleh Dedi Kusnandar yang sudah bisa tampil usai absen akibat akumulasi kartu kuning di pekan sebelumnya.

Baca Juga : Jadwal Lengkap 11 Pertandingan Persib setelah Jeda Panjang Kompetisi

Sementara tiga pemain di depan, Persib akan mempercayakan kepada David Da Silva sebagai ujung tombak, diapit dua pemain lainnya yaitu Ciro Alves dan Edo Febriansah.

Pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib Bandung ini, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, karena akan mempertemukan dua tim papan atas yang sedang bersaing untuk mempertahankan posisinya.**

Berikut Head to head Persib vs Bali United

03/08/23 Persib Bandung 0-0 Bali United

10/02/23 Bali United 1-1 Persib Bandung

23/08/22 Persib Bandung 2-3 Bali United

13/01/22 Perib Bandung 0-1 Bali United

18/09/21 Bali United 2-2 Persib Bandung

28/11/19 Bali United 3-2 Persib Bandung

26/07/19 Persib Bandung 0-2 Bali United

30/10/18 Persib Bandung 1-1 Bali United

27/05/18 Bali United 0-0 Persib Bandung

21/09/17 Persib Bandung 0-0 Bali United

Baca Juga : Alberto Rodriguez Pilih Pulang ke Spanyol

5 pertandingan akhir Bali United

08/12/23 Dewa United 1-1 Bali United

04/12/23 Bali United 3-2 Arema FC

23/11/23 Madura United 1-2 Bali United

12/11/23 Bali United 1-2 Borneo FC

03/11/23 PSS Sleman 0-1 Bali United

5 pertandingan akhir Persib Bandung

10/12/23 Persib Bandung 0-2 Persik Kediri

04/12/23 Persib Bandung 0-0 PSM Makassar

26/11/23 Dewa United 1-5 Persib Bandung

08/11/23 Persib Bandung 2-2 Arema FC

01/11/23 Madura United 0-1 Persib Bandung.

Prediksi Susunan Pemain Persib

Kevin Ray Mendoza; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Stefano Beltrame, Dedi Kusnandar, Ciro Alves, Edo Febriansah, David Da Silva.

Cadangan: Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Ezra Walian, Abdul Aziz, Ferdiansyah, Febri Hariyadi, Ryan Kurnia, Zalnando.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini