TERPOPULER: Goran Ungkap Penyebab Persib, Ternyata Ini Alasan Ezra hingga Bojan Sebut Sepakbola Indonesia Ketinggalan

TERPOPULER: Goran Ungkap Penyebab Persib, Ternyata Ini Alasan Ezra hingga Bojan Sebut Sepakbola Indonesia Ketinggalan Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat Tahun Baru 2024 bobotoh. Mengawali awal pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Senin, 1 Januari 2024 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Goran Paulic Ungkap Penyebab Persib tak 'Berani' Orbitkan Striker Lokal

Tradisi striker lokal di Persib Bandung seolah terputus di tengah dominasi para penyerang asing yang beredar di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Setelah Zaenal Arief, Ferdinand Alfred Sinaga dan Tantan, sampai sekarang belum ada lagi striker lokal mengorbit di skuad Persib. Padahal jika menilik sejarah, Persib selalu memiliki penyerang lokal berkualitas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di era Perserikatan, Persib memiliki sosok Ajat Sudrajat, Sutiono Lamso dan Kekey Zakaria sebagai penyerang lokal andalan. Dua nama terakhir, masih eksis dan membuktikan kualitasnya ketika era Liga Indonesia, di mana striker asing sudah menjamur.

Di skuad Persib pada musim ini, sebetulnya ada satu nama penyerang lokal yang menghiasi tim yakni Ridwan Ansori. Tetapi sampai sekarang, Ridwan Ansori seperti tenggelam di bawah bayang-bayang penyerang asing dan naturalisasi.

2. Ternyata Ini Alasan Ezra Walian Selalu Gonta-ganti Posisi Bermain

Asisten Pelatih Persib Bandung, Goran Paulic mengungkap alasan mengapa selama ini Ezra Walian sering dimainkan di beberapa posisi bermain.

Ezra Walian sejatinya adalah seorang penyerang tengah, tetapi seiring waktu dia bertransformasi sebagai seorang gelandang serang, gelandang tengah, bahkan winger.

Peran itu dilakoni Ezra sejak era pelatih Robert Rene Alberts, sosok yang membawanya datang ke Persib Bandung di Liga 1 musim 2021-2022.

Menurut Goran Paulic, Ezra Walian memang secara natural adalah seorang striker, tetapi melihat karakter sepak bola Indonesia yang cenderung mengandalkan kecepatan, pemain jebolan Ajax Amsterdam itu, dinilai lebih cocok bermain di belakang penyerang.

Itu juga yang selama ini dilakoni oleh Ezra Walian yang bermain di belakang duet penyerang andalan Persib, David da Silva dan Ciro Alves.

3. Bojan Hodak Sebut Sepakbola Indonesia Ketinggalan 8-10 Tahun, Ini Penyebabnya

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyebut sepakbola di Indonesia ketinggalan 8-10 tahun dari negara-negara di Eropa.

Sebenarnya kata Bojan Hodak, banyak pemain Indonesia yang punya talenta besar, namun sayang terlambat. Hal itu merujuk kepada pembinaan usia muda yang dinilainya terlambat.

Dia menilai kalau perkembangan sepak bola akar rumput Indonesia masih kurang dan menghabat potensi melahirkan banyak pemain bertalenta.

Indonesia pun dikatakan Bojan Hodak, belum memiliki wadah terbaik bagi para pemain muda tersebut untuk menonjolkan bakatnya.

Indonesia banyak pesepak bola berbakat tapi sudah terlambat untuk memulainya. Anda tidak memiliki liga untuk pemain muda. Saya memiliki seorang putra yang bermain di Eropa. Dia telah bermain sejak dia berusia 8 tahun,” kata Bojan Hodak belum lama ini.

Itulah tiga rangkuman berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini