Jadwal Leg Kedua Uji Coba Indonesia vs Libya: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

Jadwal Leg Kedua Uji Coba Indonesia vs Libya: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV Timnas Indonesia vs Libya. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia akan kembali melakoni pertandingan uji coba menghadapi Libya di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, pada Jumat 5 Januari 2024.

Sebelumnya Indonesia dan Libya jumpa dalam laga persahabatan pertama yang juga digelar di Titanic Mardan Stadium pada Selasa 2 Januari 2024. Pertandingan kontra Libya dilakoni Timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar.

Saat itu, Timnas Indonesia takluk dengan skor telak 0-4 dari Libya. Empat gol Libya masing-masing diciptakan Ahmed Ekrawa pada menit ke-26, Omar Al Khouja 58', Nour Al Din Elgelaib 90+1' dan Alaa Al Qajdar menit 90+2'.

Baca Juga : Borneo FC Ikat Jebolan Persib Junior hingga 2025

Kekalahan pada pertemuan pertama tentu jadi pelajaran bagi Marc Klok dan kawan-kawan untuk menunjukkan kinerja yang lebih baik saat menghadapi Libya di pertandingan kedua nanti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan laga pertama kontra Libya sebenarnya hanya dijadikan ukuran untuk melihat perkembangan dan kondisi fisik para pemain setelah sekira dua pekan menjalani TC di Turki.

"Jadi di laga kemarin (pertemuan pertama kontra Libya), saya tidak melihat hasil akhir, namun lebih kepada mengecek kondisi pemain," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Sebab, sejak TC Turki kami terus menggenjot fisik pemain. Mungkin fans kecewa dengan hasil, namun percayalah tim terus mengalami perkembangan yang positif," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga : Jelang Latihan Perdana Persib Usai Libur Panjang, Bojan Hodak Siapkan Sanksi

Di laga itu, Shin Tae-yong menurunkan hampir semua pemainnya. Shin Tae-yong hanya memainkan secara penuh satu pemain yakni penjaga gawang Syahrul Trisna Fadillah.

"Jadi sebenarnya saya ingin mencoba semua pemain, karena ada beberapa dari mereka juga baru bergabung secara bergantian dalam TC Turki. Lebih juga untuk pematangan strategi dan penyesuaian formasi tim," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pertandingan uji coba leg kedua Indonesia vs Libya sendiri akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan streaming di Vidio pada pukul 18.30 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini