TERPOPULER: Penyebab David dan Ciro Mandul, HUT Viking di Tokyo hingga Umuh Ingin Boyong Pemain Persib ke Jepang

TERPOPULER: Penyebab David dan Ciro Mandul, HUT Viking di Tokyo hingga Umuh Ingin Boyong Pemain Persib ke Jepang Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat Tahun Baru 2024 bobotoh. Mengawali awal pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Rabu, 3 Januari 2024 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Akhirnya Goran Paulic Tahu Penyebab David da Silva dan Ciro Alves Mandul di Tiga Laga Terakhir

Asisten Pelatih Persib Bandung Goran Paulic mengungkapkan penyebab David da Silva dan Ciro Alves tak mampu mencetak gol pada tiga laga terakhir Persib di Liga 1 2023/2024.

Persib buntu saat ditahan imbang 0-0 PSM Makassar dan dikalahkan Persik Kediri 0-2 serta imbang melawan Bali United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David da Silva (DDS) dan Ciro Alves absen mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Duet Brasil ini sudah menyumbangkan 25 gol, dengan rincian 14 gol milik DDS dan 11 gol milik Ciro.

Goran mengungkapkan, penyebabnya karena tim lawan Persib sudah mengunci David da Silva dan Ciro Alves.

"Salah satu alasannya kami tidak bisa mencetak gol dan tidak efektif di beberapa laga terakhir adalah kini semua sudah mengunci David dan Ciro," ujar Goran.

2. Umuh Muchtar Kunjungi Perayaan Hari Jadi Viking Jepang di Tokyo, Sebut Luar Biasa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengunjungi salah satu distrik Viking di Jepang yang sedang merayakan hari jadinya ke-14, di Yokohama Satation, Jepang pada Selasa 2 Januari 2024.

Umuh mengaku takjub melihat antusias bobotoh di Jepang dalam merayakan hari jadi Baraya Viking Jepang ke-14 tahun dengan mengusung tema 'Blue Is Back'.

Dalam perayaannya, Viking Jepang selain mengundang Umuh sendiri juga beberapa artis dan band lokal asal Bandung, yakni Ade Astrid, Hydro Koplo dan DT09, juga mantan pemain Persib dan Timnas Indonesia, Markus Horison.

"Luar bisa, saya baru pertama kali menghadiri acara ulang tahun Viking Jepang ini, benar-benar sangat luar biasa," ucap Umuh saat dimintai komentarnya melalui sambungan telepon, Selasa (2/1/2024) malam.

3. Umuh Ingin Boyong Pemain Persib ke Jepang

Sambutan hangat dirasakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, saat menghadiri HUT ke-14 Viking Jepang.

Bahkan, Umuh mengaku, kelak jika kembali ada kesempatan untuk bertemu dengan para bobotoh yang tergabung dalam komunitas Viking Jepang, dia ingin membawa serta pemain Persib.

Umuh Muchtar sendiri sebenarnya sudah sejak lama diundang oleh komunitas bobotoh, Viking Jepang, untuk bersilaturahi. Namun baru kali ini, dirinya memiliki kesempatan untuk hadir.

"Sebenarnya, saya kepikiran kalo pas libur pengen pemain-pemain bisa dibawa ke sini lah. Minimal 5 sampai 10 orang untuk perwakilan tiap tahun di sini seperti gimana. Karena di negara orang tidak adalah, di klub lain (Indonesia) tidak ada yang seperti Persib ini," kata Umuh.

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini