Bojan Hodak: Rachmat Irianto Tidak Perlu Dimotivasi

Bojan Hodak: Rachmat Irianto Tidak Perlu Dimotivasi Rachmat Irianto menjalani sesi latihan perdana di Stadion Persib, Rabu, 10 Januari 2024. . (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan tak perlu memberikan motivasi kepada Rachmat Irianto yang mengalami cedera hingga akibat gagal membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

ya, impian Rachmat Irianto membela skuad Garuda di Piala Asia 2023 Qatar pupus setelah pemain yang akrab disapa Rian itu, mengalami cedera yang membuatnya tidak dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Padahal selama ini, Rian merupakan salah satu pemain yang cukup rutin dipanggil Shin Tae-yong untuk membela panji Merah Putih di berbagai ajang.

Baca Juga : TERPOPULER: Lima Pemain Absen, DDS dan Nick Kuipers Menghilang hingga Gabung Liga Thailand

Bojan Hodak pun berharap di event nasional berikutnya, Rachmat Irianto bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dia (Rachmat Irianto) profesional dan tidak perlu dimotivasi, karena membela tim nasional adalah target dari semua pemain jadi mungkin saat ini dia tidak masuk daftar karena cedera, tapi saya harap di turnamen berikutnya, dia bisa berada di san," harap Bojan Hodak.

Menurut Bojan Hodak, cedera adalah salah satu risiko yang harus ditanggung oleh seorang pemain sepakbola.

Namun, ketika pemain mengalami cedera dia harus bisa bangkit kembali, terlebih pemain sekelas Rachmat Irianto yang masih memiliki masa depan yang panjang.

Baca Juga : Bojan Hodak Ungkap Masalah yang Akan Dihadapi Persib, Pemain Tidak Bisa Terus Berada di Puncak

"Dia belum dalam kondisi seratus persen dan cedera adalah hal yang sulit dikendalikan di pertandingan.

"Karena cederanya juga dari benturan dan sepakbola adalah olahraga kontak fisik, jadi cedera tentunya tidak bisa dihindarkan.

Tapi dia masih muda, masih ada peluang berikutnya di Piala Asia atau turnamen internasional lainnya," tuntas Bojan Hodak.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini