PSSI Umumkan Hasil Tender Hak Siar 2024

PSSI Umumkan Hasil Tender Hak Siar 2024 Ketum PSSI Erick Thohir berupaya agar penggunaan VAR mulai dilaksanakan di Liga 1 pada Februari 2024. (LIB)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSSI melakukan inisiatif dengan melakukan tender hak siar secara terbuka melibatkan beberapa pihak media (broadcaster) swasta untuk pengelolaan program hak siar pertandingan timnas Indonesia dan pertandingan kompetisi domestik level grassroot amatir, usia muda hingga sepak bola wanita.

Dalam usaha untuk membangun sepak bola Indonesia yang profesional, transparan dan akuntabel, PSSI resmi mengumumkan pemenang hasil tender pengelolaan program hak siar pertandingan timnas Indonesia dan pertandingan kompetisi domestik PSSI (di luar Liga 1 dan Liga 2).

Seperti diberitakan laman resmi PSSI, PSSI menunjuk PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk (EMTEK) melalui PT Surya Citra Media, Tbk (SCM) sebagai pemenang tender Hak Siar (Media Rights) untuk tahun 2024.

Baca Juga : TERPOPULER: Persib Ikut Football Thailand 2024, Klok Merasa Sedih hingga 2 Klub Liga 1 Hombe Base di Stadion Arcamanik

Nilai kerja sama mencapai Rp75 miliar. Nilai ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan nilai hak siar tahun 2023 sebesar Rp56 miliar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Selain nilai hak siar terdapat beberapa kriteria lain yang kami nilai setelah melalui serangkaian pertimbangan internal di PSSI. Salah satu nya adalah added value berupa program dan konten khusus yang bermanfaat bagi masyarakat yang ditawarkan oleh pemenang tender ini,” jelas Erick Thohir.

“Kami tidak hanya berfokus pada nilai dan pertandingan timnas Indonesia, tapi kami juga melihat hal-hal lain yang ditawarkan oleh para peserta tender yang dapat menjadi nilai tambah bagi pengelolaan pertandingan secara keseluruhan di PSSI."

"Untuk pertama kalinya, para pecinta sepak bola Indonesia dapat melihat bagaimana talenta muda Indonesia yang berasal dari 38 provinsi di Indonesia berkompetisi di Piala Soeratin U-13, 15, U-17. Juga untuk pertama kalinya para pecinta sepak bola akan disuguhkan oleh pertandingan sepak bola wanita dan juga pertandingan liga amatir terbaik Liga 3”, imbuh Erick.

Erick juga mengungkapkan penetapan SCM sebagai pemenang tender hak siar (Media Rights) untuk tahun 2024 melalui proses yang transparan dan objektif. Keterbukaan dalam menetapkan mitra bisnis PSSI menjadi prinsip yang terus diterapakan Erick.

Baca Juga : Marc Klok dan Edo Terancam Tak Diturunkan di Laga Persib vs Persis Solo

Sebelumnya, PSSI juga telah menetapkan mitra baru jersey timnas melalui proses tender yang transparan.

“Kami memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada pihak MNC Group atas Kerja sama yang sudah terjalin selama tahun 2023, di mana MNC Group telah memberikan dukungan penuh kepada timnas Indonesia melalui berbagai pertandingan penting seperti Indonesia vs Argentina dan Palestina, dan AFC U23 Qualifiers di Solo," ungkapnya.

Kami memberikan ucapan Selamat kepada pihak EMTEK Group dan SCM sebagai pemenang tender untuk periode tahun 2024 sebagai Mitra Resmi PSSI dalam pengelolaan hak siar pertandingan tim nasional Indonesia dan pertandingan PSSI di luat Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga : Nick Absen Kontra Persis Solo, Bojan Belum Yakin Tentukan Penggantinya

Kami berharap 2024 menjadi momentum yang penting dalam kelanjutan kebangkitan sepak bola Indonesia yang lebih baik dan lebih berkualitas. Ke depannya timnas Indonesia akan terus melanjutkan berbagai pembenahan."

"Saat ini timnas akan melanjutkan perjuangan untuk dapat memberikan prestasi dan suguhan pertandingan terbaik, baik di level ASEAN, Asia dan Dunia,” tutup Erick .**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini