Hasil Play Off Liga 2: PSKC Bertahan, Persikab Terdegradasi ke Liga 3

Hasil Play Off Liga 2: PSKC Bertahan, Persikab Terdegradasi ke Liga 3 PSKC Cimahi berhasil mengalahkan Perserang Serang di laga ketiga Grup A babak play off degradasi Liga 2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2024). (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSKC Cimahi akhirnya berhasil bertahan di Liga 2 setelah sukses meraih kemenangan atas SADA Sumut pada laga terakhir Grup A babak play off degradasi.

Bertanding di kandang SADA Sumut, Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, PSKC menang dengan skor meyakinkan 1-5 pada Jumat sore, 2 Februari 2024.

Keberhasilan PSKC bertahan di Liga 2, juga tak lepas dari 'bantuan' Sriwijaya FC yang menahan imbang Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Baca Juga : Lupakan Gol Trivela Ke Gawang Persis Solo, Ciro Alves Sebut Kemenangan Jauh Lebih Penting

Kemenangan tersebut membawa PSKC naik ke posisi kedua klasemen akhir Grup A play off degradasi dengan mengumpulkan 10 poin, sama dengan Perserang, namun PSKC lebih unggul produktivitas atau selisih gol yakni 10-4 berbanding 6-6.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selisih gol menjadi penentu posisi PSKC dan Perserang karena secara head to head, kedua tim sama-sama saling mengalahkan dengan skor 1-0.

Jika PSKC berhasil bertahan, nasib nahas dialami oleh Persikab Kabupaten Bandung yang harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3.

Persikab yang menjamu PSDS Deli Serdang hanya mampu bermain imbang 3-3 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat sore 2 Februari 2024.

Baca Juga : Henhen Pastikan Siap Tempur di Laga Persib vs Persis Solo

Tambahan satu poin bagi Persikab menjadi tidak berarti karena di waktu bersamaan PSPS Riau meraih kemenangan atas tuan rumah Nusantara FC dengan skor .

Di klasemen akhir Grup B play off degradasi Liga 2, Persikab finish di posisi keempat dengan 6 poin, sama dengan PSDS yang menempati posisi ketiga, namun kalah head to head.

Sedangkan PSPS memastikan bertahan di Liga 2 setelah Supardi Cs menempati posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan mengoleksi 9 poin di bawah Nusantara FC (10 poin).

Seperti diketahui hanya peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup di fase play-off degradasi yang berhak bertahan di Liga 2. Sementara peringkat ketiga dan keempat terdegradasi ke Liga 3.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini