Persikab Degradasi ke Liga 3, Begini Reaksi Netizen

Persikab Degradasi ke Liga 3, Begini Reaksi Netizen Para pemain Persikab dan PSDS Deli Serdang meratapi kegagalan bertahan di Liga 2 setelah kedua tim dipastikan terdegradasi ke Liga 3. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persikab Kabupaten Bandung terdegradasi ke Liga 3 setelah hanya menempati posisi keempat Grup B babak play off degradasi Liga 2.

Persikab harus puas bermain imbang 3-3 saat menjamu PSDS Deli Serdang pada matchday terakhir Grup B play off degradasi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat sore 2 Februari 2024.

Tambahan 1 poin tidak mampu mendongkrak posisi Persikab sebagai juru kunci klasemen Grup B. Apalagi di waktu bersamaan PSPS Riau meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Nusantara FC.

Baca Juga : Ramai Dukung Shin Tae-yong Dapat Perpanjangan Kontrak, Bojan Hodak Beri Respons

Persikab mengakhiri babak play off degradasi di posisi keempat Grup B dengan meraih 6 poin dari enam kali bertanding, di bawah PSDS (6 poin), PSPS (9 poin) dan Nusantara FC (10 poin).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terdegradasinya Persikab ke Liga 3 menjadi salah satu catatan kelam dalam sejarah klub yang berdiri pada tahun 1963 tersebut.

Persikab sendiri sempat berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia pada era 1990-an, bahkan mereka pernah lolos ke babak 12 besar Ligina musim 1995-1996.

Baca Juga : Ini Kelebihan Persis Solo di Mata Henhen Herdiana

Kegagalan Persikab bertahan di Liga 2 menimbulkan reaksi dari para netizen. Sejumlah netizen berharap terdegradasinya Persikab menjadi pelajaran bagi klub untuk bangkit musim depan, termasuk lebih memprioritaskan pemain binaan.

"Ges asup liga 3 mah inget meren ka pribumi di cokotan deui," tulis akun @hamdanj14. "Isin Kedah na mah." tulis akun @asli.agil. "Maksimal putra daerah kab,putra daerah maen jeung geutihna." tulis akun @abelldedi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini