Hasil Liga 1: Bekuk 10 Pemain Persija, Arema Beranjak dari Zona Degradasi

Hasil Liga 1: Bekuk 10 Pemain Persija, Arema Beranjak dari Zona Degradasi Charles Lokolingoy jadi bintang kemenangan Arema FC atas Persija Jakarta di pekan 26 Liga 1 2023-2024. (Instagram/@aremafcofficial)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Arema FC beranjak meninggalkan zona degradasi setelah meraih kemenangan atas Persija Jakarta pada pekan 26 Liga 1 2023-2024.

Arema menaklukkan Persija dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin sore 26 Februari 2024.

Persija sempat unggul di menit 12 melalui Marko Simic, namun hanya bertahan beberapa menit karena Arema sukses menyamakan skor lewat Dedik Setiawan pada menit 20.

Baca Juga : Ini yang Dikhawatirkan Nick Kuipers dari PSIS Semarang

Arema bahkan balik unggul lewat eksekusi penalti Dedik Setiawan di menit 36. Selepas jeda babak pertama, Persija merespons dengan mencetak gol lewat sundulan Marko Simic untuk membuat skor jadi 2-2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Petaka menghampiri Persija tidak lama setelah gol Simic, karena Muhammad Ferrari diganjar kartu merah akibat melanggar Charles Lokolingoy yang sudah bergerak mengarah langsung ke gawang Andritany.

Arema memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan meningkatkan gempuran ke pertahanan Persija hingga akhirnya mencetak gol ketiga lewat Charles Lokolingoy pada menit 79.

Baca Juga : Persib vs PSIS Laga Penentu Peringkat Kedua, Bojan Hodak Bicara Motivasi dan Masalah

Berkat kemenangan atas Persija, Arema beranjak dari zona merah dan naik ke peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 27 poin dari 26 kali bertanding.

Tetapi posisi Arema masih rentan digeser Persita Tangerang yang baru memainkan laga di pekan ke-26 menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada Selasa 27 Februari 2024.

Jika Persita bisa meraih hasil imbang atau menang, maka Pendekar Cisadane dipastikan bakal menggusur posisi Arema dari peringkat ke-15.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini