Hasil Persib vs PSIS di Pekan 26 Liga 1: Maung Bandung Akhiri Paceklik Kemenangan

Hasil Persib vs PSIS di Pekan 26 Liga 1: Maung Bandung Akhiri Paceklik Kemenangan Striker Persib, David da Silva dikawal ketat bek PSIS, Lucas Gama dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hasil pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang pada pekan ke-26 Liga 1 2023-2024, dimenangkan Maung Bandung dengan skor 3-0.

Persib sukses mengakhiri paceklik kemenangan setelah menaklukkan PSIS Semarang dalam pertandingan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam, 27 Februari 2024.

Persib dalam pertandingan ini, menunjukkan permainan yang cukup agresif sejak menit awal. Permainan ofensif Persib langsung berbuah hasil di babak pertama setelah mencetak dua gol.

Gol pertama Persib lahir dari own goal bek PSIS, Lucas 'Lucao' Gama di menit 14. Gol berawal dari tendangan keras Stefano Beltrame yang membentur Wahyu Prasetyo, lalu bola memantul mengenai kepala Lucao dan bola meluncur ke dalam gawang PSIS.

Baca Juga : Jelang Kick Off Persib vs PSIS, Begini Suasana di Stadion si Jalak Harupat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib sukses menggandakan keunggulan di menit 37 lewat Stefano Beltrame memanfaatkan kesalahan kiper PSIS, Adi Satryo yang gagal menangkap bola umpan Henhen.

Dalam posisi tanpa kawalan dan gawang yang sudah ditinggalkan Adi Satryo, Stefano Beltrame dengan mudah menceploskan bola untuk membawa Persib unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Bojan Hodak melakukan sejumlah pergantian dengan memainkan Victor Igbonefo menggantikan Kakang Rudianto di menit 46 serta Edo Febriansah dan Rachmat Irianto yang menggantikan Ryan Kurnia dan Dedi Kusnandar.

Pada 10 menit awal babak pertama, Persib mendapat dua peluang dari Stefano Beltrame masing-masing di menit 47 yang tendangannya masih membentur mistar.

Bola rebound kemudian disundul David da Silva dan masuk ke dalam gawang, namun gol dianulir wasit karena David sudah berdiri dalam posisi offside.

Baca Juga : Susunan Pemain Persib vs PSIS: Ada yang Aneh di Line Up Maung Bandung

Peluang berikutnya didapat Stefano Beltrame di menit 52 lewat sontekan memanfaatkan umpan Marc Klok. Namun bola kembali masih membentur mistar gawang.

Usaha Persib memperlebar keunggulan membuahkan hasil setelah David da Silva merobek gawang PSIS yang dikawal Adi Satryo pada menit 65 memanfaatkan umpan dari Stefano Beltrame. Hingga laga usai, skor 3-0 untuk Persib.

Hasil positif ini mengakhiri paceklik kemenangan Persib di lima pertandingan sebelumnya sekaligus membawa Maung Bandung naik ke peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 45 poin dari 26 kali bermain.

Di pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi tuan rumah RANS Nusantara FC pada pekan 27 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Maret 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini