Arema FC Bidik Poin Maksimal, Borneo FC Tak Mau Dipermalukan Lagi di Kandang

Arema FC Bidik Poin Maksimal, Borneo FC Tak Mau Dipermalukan Lagi di Kandang Pieter Huistra saat memimpin latihan tim Borneo FC. (MO Borneo FC)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Menjamu Arema FC, Borneo FC bertekad tampil lebih baik dan melupakan kekalahan di laga sebelumnya melawan Madura United FC.

Pekan ke-32 Liga 1 2023/24 menjadi laga home terakhir Borneo FC Samarinda pada babak Regular Series di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (21/4/2024) malam.

Borneo FC akan menjamu Arema FC dengan persiapan yang sama seperti laga-laga home sebelumnya, meskipun masih tanpa sejumlah pemainnya yang cedera maupun bergabung dengan Timnas Indonesia U23.

Baca Juga : TERPOPULER: Reaksi Bobotoh, Persebaya Panik hingga Terkesima Performa Duet Samba

Bagi pelatih Pieter Huistra, kekalahan besar tersebut menjadi pelajaran dan dapat memacu semangat kerja keras timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebagai seorang pelatih, saya berpikir tim saya berjuang, berusaha dan bekerja keras dan berusaha bermain dengan bagus, juga berani dan menunjukkan kepada semua orang, terutama diri mereka sendiri bahwa mereka suka bermain di lapangan," kata Pieter Huistra seperti diberitakan laman resmi Liga Indonesia Baru.

"Kami melupakan pertandingan terakhir. Jadi saya akan melihatnya. Saya yakin besok [hari ini] itu akan terjadi," ujar tutur pelatih asal Belanda itu.

Kini tim dalam kondisi fit akan bermain lebih baik saat melawan Arema FC. Menurutnya pertandingan akan berjalan sengit mengingat lawan akan berjuang keras memenangkan pertandingan untuk menjaga asa bertahan di BRI Liga 1 musim depan.

Tim berjuluk Singo Edan itu berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 31 poin. Sedangkan Borneo FC sendiri tak tergeserkan dan tim pertama yang melaju ke babak Championship Series dengan 70 poin.

Baca Juga : Harapan Bojan Hodak untuk David da Silva dan Ciro Alves di Championship Series

"Arema masih berjuang untuk lepas dari degradasi, jadi mereka akan mencoba dari kesempatan terakhir. Tapi kami harus berjuang dengan kebanggaan kami. Kami harus mengakhiri Regular Series dengan jalan yang bagus," ujar Pieter Huistra.

Sementara itu, Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro dan pemain bertekad untuk meraih tiga poin dan menginstruksikan untuk bermain fight sejak menit awal.

"Masih ada harapan dan Asa. Jadi berharap pemain bisa lebih tenang dan lebih agresif, dan tentunya bisa memanfaatkan pertandingan," ucapnya.

Pada laga melawan Borneo FC ini tim sudah melakukan persiapan dengan kekuatan penuh membawa membawa 22 pemain. Termasuk gelandang Arema FC Ariel Lucero yang sempat absen karena mengalami cedera hamstring.

"Persiapan kami sudah menyiapkan dengan baik dari segi teknis dan fisik" kata Widodo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini