Jadwal Terbaru Leg Kedua Semifinal Liga 1 Persib vs Bali United: Venue, Kick Off dan Jam Tayang TV

Jadwal Terbaru Leg Kedua Semifinal Liga 1 Persib vs Bali United: Venue, Kick Off dan Jam Tayang TV Laga leg pertama semifinal Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib Bandung, Selasa 14 Mei 2024. (Twitter/@persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung akan menghadapi Bali United dalam pertandingan leg kedua semifinal di fase championship series Liga 1 musim 2023-2024, akhir pekan ini.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Bali United akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2024.

Seperti dipantau di laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), kick off laga leg kedua semifinal Persib vs Bali United akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.

Pada leg pertama yang berlangsung di kandang Bali United, laga berakhir imbang 1-1. Bali United sempat unggul lewat Jefferson pada menit 82, namun disamakan oleh Persib lewat gol sundulan David da Silva pada menit 90+9.

Seperti diketahui, tidak ada aturan gol tandang di babak championship series Liga 1 2023-2024. PT LIB sendiri dalam Regulasi Liga 1 2023-2024, sudah menetapkan tidak ada aturan gol tandang di babak Championship Series.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Jelang Laga Persib vs Bali United, Dishub Kota Bandung Keluarkan Imbauan ini Untuk Bobotoh

Artinya jika pertandingan kembali imbang di pertemuan kedua, baik pada waktu normal 90 menit maupun perpanjangan waktu, maka laga akan ditentukan lewat tendangan adu penalti.

Semua itu sudah diatur sebelumnya dalam Regulasi Teknis di babak Championship Series Liga 1 2023-2024, berikut penjelasannya:

Pasal 11A tentang Durasi Pertandingan Championship Series Poin 3

Aturan gol tandang tidak diberlakukan pada championship series dimana jika dua tim yang bertanding pada championship series mencetak skor akhir yang sama setelah di 2 pertandingan (mis. 1-1, 2-2, dan seterusnya), maka dilanjutkan dengan babak extra time. Jika tidak gol tercipta di babak extra time dan/atau skor akhir pertandingan masih sama, maka pertandingan dilanjutkan dengan extra time dengan durasi pertandingan diatur dalam pasal (12).

Baca Juga : Ezra Walian Pastikan Semua Pemain Persib Ingin Juara!

Pasal 12 tentang Extra Time

Apabila sebagaimana diatur dalam regulasi, terdapat pertandingan yang memerlukan extra time, maka durasi extra time berlangsung selama 30 menit yang terbagi atas 2 babak masing-masing berlangsung 15 menit dengan interval waktu jeda selama 5 menit dihitung dari peluit akhir babak kedua serta tidak ada interval waktu jeda antara babak pertama dan babak kedua extra time.

Pasal 12 Tendangan dari Titik Penalti

Apabila pada championship series hingga setelah extra time pada pertemuan kedua (leg-2) berakhir hasil pertandingan masih imbang, untuk menentukan pemenang dilakukan melalui tendangan dari titik penalti dengan mengikuti ketentuan yang diatur dalam Laws of the Game 2023/24.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini