Puluhan Ribu Bobotoh Tumplek di Gedung Sate Rayakan Persib Juara!

Puluhan Ribu Bobotoh Tumplek di Gedung Sate Rayakan Persib Juara! Puluhan ribu bobotoh tumplek di Gedung Sate, Bandung. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Bandung membiru, terlihat diberbagai lokasi pusat kota ribuan bobotoh berkonvoi nyambut gelar juara Liga 1 2023/2024 Persib Bandung.

Persib Bandung mengakhiri penantian selama 10 tahun setelah sukses jadi juara Liga 1 musim 2023-2024 lewat kemenangan agregat 6-1 atas Madura United FC di final.

Persib yang sudah unggul 3-0 di leg pertama, kembali meraih kemenangan di kandang Madura United pada leg kedua dengan skor 1-3.

Baca Juga : Sempat Disenggol Bobotoh, Luis Milla Akhirnya Sampaikan Selamat kepada Persib

Ini menjadi gelar juara ketiga yang diraih Persib di era Liga Indonesia setelah Liga Indonesia I musim 1994-1995 dan ISL musim 2014 atau gelar kedelapan sepanjang sejarah berdirinya Persib, lima di antaranya di raih pada era Perserikatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah melakoni laga di Madura dan sukses menjadi juara Liga 1 2023-2024, skuad Persib bertolak pulang ke Bandung pada Sabtu besok, 1 Juni 2024.

Tim Persib pulang melalui jalur udara dengan rute Bandara Juanda, Surabaya menuju Bandara Halim, Jakarta.

Pada pukul 14.00 WIB, skuad Persib dijemput menggunakan bus dengan tujuan Gerbang Pintu Keluar Tol Pasteur, di mana ribuan massa bobotoh sudah berkumpul memberikan sambutan.

Kemudian setibanya di Bandung, skuad Persib langsung melakukan perayaan menggunakan 5 armada kendaraan terbuka bandros dengan titik tujuan akhir di Gedung Sate untuk kemudian diterima langsung oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin.

Sebelum tiba di Gedung Sate, skuad Persib melakukan perayaan dengan melewati beberapa jalur di Kota Bandung yang sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian.

Baca Juga : Ribuan Bobotoh Sambut Kedatangan Skuad Persib di Gerbang Tol Pasteur, Begini Suasananya

Saat ini puluhan ribu bobotoh tumplek di area Gedung Sate, Bandung. Situasi padat, bobotoh terus berdatangan sambil bawa atribut, banyak penjual juga, cuaca cerah sempat hujan, Bobotoh di sini menantikan kehadiran Persib sambil nonton siaran situasi terkini perjalanan ke Gedung Sate.

Dalam gelaran perayaan gelar juara ini, Persib menggelar beberapa hiburan demi memecah masa agar tidak menumpuk di satu titik saja. Hiburan itu melibatkan Kuburan Band dan Yanna Head.

Baca Juga : Memutus Jalur Distribusi Francisco Rivera Jadi Kunci Kemenangan Persib di Markas Madura United

Selain itu juga akan ada prosesi penyerahan penghargaan dari beberapa mitra Persib kepada pelatih kepala, Bojan Hodak.

Ditambah lagi, ada pula tausyiah dari Ustadz Handy Bonny dan juga menampilkan video perjalan Persib di awal musim hingga mendapatkan gelar juara.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini