Ternyata Ini Alasan Persib Rekrut Gustavo Franca

Ternyata Ini Alasan Persib Rekrut Gustavo Franca Gustavo Franca pemain asing rekrutan anyar Persib Bandung. (Instagram @gdefranca_)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak buka suara terkait alasan di balik perekrutan Gustavo Franca. Bojan menerangkan satu-satunya alasan perekrutan tersebut ialah hengkangnya Alberto Rodriguez.

Kata Bojan, Gustavo Franca memang sudah dirancang untuk mengisi kepergian Alberto Rodriguez ke Mohun Bagan. Bojan menjelaskan, bahwa Persib memerlukan bek tengah murni yang kualitasnya setara dengan Alberto.

"Karena Alberto pergi meninggalkan kami," tegas Bojan Hodak kepada awak media, Kamis 11 Juli 2024.

Baca Juga : Update Rekap Transfer Persib, Pasti Ada Wilujeng Sumping Lagi

Ia menambahkan, Persib tak bisa mengontrak Gustavo Franca dengan durasi panjang. Sebab, Persib khawatir Gustavo tak mampu beradaptasi dengan cepat, mengingat Gustavo baru pertama kali berkarir di Asia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kenapa harus mengontraknya lima musim? Dia masih harus membuktikan dirinya lebih dulu.

Jika proses adaptasinya berjalan lancar, Persib kemungkinan besar akan mengontrak Gustavo dengan durasi panjang. Sehingga di satu musim ini, Gustavo diharapkan bisa

Baca Juga : David da Silva Tegaskan Tujuan Utama Persib di Piala Presiden 2024

"Dia harus beradaptasi dengan liga Indonesia dan ketika dia sudah beradaptasi, tentu kami bisa memperpanjang kontraknya lebih lama jika dia mau.

Persib saat ini sudah memiliki tujuh pemain asing yakni Nick Kuipers, Mateo Kocijan, Kevin Mendoza, David da Silva, Ciro Alves, Tyronne del Pino dan Gustavo Franca. Satu slot lagi diproyeksikan untuk pemain asing berposisi striker.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak