Pelatih Borneo FC Akhirnya Buka Suara soal Alasan Lepas Adam Alis ke Persib

Pelatih Borneo FC Akhirnya Buka Suara soal Alasan Lepas Adam Alis ke Persib Pieter Huistra, pelatih Borneo FC. (MO Borneo FC)

RBCOM - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra akhirnya buka suara soal alasan dilepasnya Adam Alis ke Persib Bandung.

Pelatih asal Belanda tersebut menegaskan, sebenarnya ingin mempertahankan Adam Alis. Namun tidak tercapainya kesepakatan kontrak baru membuat klub harus melepasnya ke Persib.

Diakui Pieter Huistra, Adam Alis merupakan salah satu pemain penting dan menunjukkan peran serta kontribusi positif untuk Borneo FC pada Liga 1 musim lalu.

Baca Juga : Bojan Hodak Beri Rapor kepada Robi Darwis, Begini Hasilnya

"Kami tidak melepasnya. Kami ingin mempertahankannya karena dia adalah pemain yang sangat bagus bagi kami. Tapi kontraknya habis di bulan Desember dan kami tidak menemukan kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya," kata Pieter Huistra.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pieter Huistra mengaku, Borneo FC sudah melakukan segala upaya untuk meyakinkan Adam Alis bertahan di klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Kami sudah melakukan segalanya tapi pada akhirnya jika mengetahui dia akan bebas transfer di bulan Desember saya rasa akan lebih baik jika memberi jalan kepadanya untuk pergi sekarang," ujar Pieter Huistra.

Baca Juga : Persib Batal Rekrut Pemain Asing Kedelapan? Umuh Buka Suara

"Sehingga kami bisa lebih berkonsentrasi kepada pemain yang dimiliki untuk menghadapi satu musim penuh. Dalam hal ini, ini biasa terjadi di sepakbola, meski kami ingin mempertahankannya," katanya.

Sebelumnya, Persib mengumumkan perekrutan Adam Alis dari Borneo FC dengan status pinjaman selama 6 bulan. Namun ada klausul yang membuat Persib bisa mengontraknya secara permanen.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak