Jelang Hadapi Persis Solo, Bojan Hodak Tak Mau Ambil Risiko

Jelang Hadapi Persis Solo, Bojan Hodak Tak Mau Ambil Risiko Tim Persib Bandung di Piala Presiden 2024. (adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku tak mau mengambil risiko menurunkan pemain terbaiknya di laga kontra Persis Solo dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2024.

Hal itu disebabkan ada sejumlah pemain yang mengalami kendala dan dipastikan absen di laga tersebut.

Selain absennya Robi Darwis yang harus memenuhi panggilang dari kesatuan, Bojan juga tak bisa menurunkan Nick Kuipers yang absen karena akumulasi kartu. Ditambah lagi ia juga masih ragu untuk menurunkan Marc Klok yang mengalami masalah pada otot betisnya.

Baca Juga : Teja Paku Alam Singgung Kekuatan Persis Solo dan Ramadhan Sananta

"Besok Nick tidak bisa bermain karena sudah menerima dua kartu kuning, Marc juga merasakan sedikit nyeri di ototnya sehingga kita akan lihat dia siap atau tidak untuk bermain. Saya tidak mau mengambil risiko karena dia adalah pemain yang disiapkan sebagai sebelas pemain pertama untuk liga nanti," buka Bojan kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya 3 pemain tersebut, ia juga mulai mencari opsi terbaik untuk mengganti peran Ciro Alves dan David da Silva. Ia sadar, memainkan keduanya secara terus menerus dapat meningkatkan risiko buruk, salah satunya ialah cedera.

"Ciro dan David juga sudah bermain dua kali dan saya tidak mau mengambil risiko membuat mereka mengalami cedera. Itu alasannya saya memberi kesempatan bermain bagi semuanya," tambah Bojan.

Baca Juga : Siapkan Rotasi Pemain, Bojan Hodak Akan Terapkan Skema Baru

Meski ada beberapa pemain yang mengalami kendala, namun sebenarnya Bojan sudah mengantongi komposisi starting XI untuk musim depan. Hanya saja itu masih bisa berubah, tergantung dari koontribusi para pemain di dalam lapangan.

"Saya rasa, saya sudah punya gambaran starter untuk liga nanti di kepala saya, tapi untuk liga harus ada 18 hingga 22 pemain yang siap, dengan ACL maka harus ada 22 pemain. Jadi itu kenapa kami memberi semua menit bermain dengan merotasinya agar semuanya memulai liga dengan kondisi seratus persen." tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak