Persib Kalah Mentereng dari Thai Port FC, Ini Perbandingan Kekuatannya

Persib Kalah Mentereng dari Thai Port FC, Ini Perbandingan Kekuatannya Persib Bandung vs Thai Port FC, AFC Champions League Two (ACL2) 2024-2024. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Persib Bandung kalah mentereng dari lawan perdana yang akan dihadapi di AFC Champions League Two (ACL2) 2024-2024.

Berdasarkan hasil undian di Kuala Lumpur, Malaysia, Persib Bandung tergabung di Grup F bersama Zhejiang FC (Cina), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors FC (Singapura).

Persib Bandung akan menjalani enam pertandingan di fase grup, masing-masing tiga laga kandang dan tandang.

Laga pertama Persib di ACL Two 2024-2025 melawan tim asal Thailand, Port FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 19 September 2024.

Baca Juga : Henhen Siap Jalani Jadwal Padat Persib di Bulan September


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat komposisi pemain dari kedua kesebelasan, menurut laman transfermarkt.co.id Persib Bandung memiliki nilai pasar total yang mencapai 84,21 Miliar.

Harga pemain paling mahal di Persib pada musim 2024/2025 diduduki oleh Marc Klok, dengan nilai Rp7,28 Miliar. Kemudian yang kedua ditempati oleh bek asal Belanda Nick Kuipers Rp6,08 Miliar.

Sedangkan Port FC memiliki nilai pasar total yang mencapai 124,28 Miliar, dengan harga pemain paling mahal dimiliki oleh Bordin Phala, sayap kiri asal Thailand dengan nilai Rp7,82 Miliar, dan empat pemain lainnya memiliki nilai Rp 69,5 Miliar.

Dari komposisi pemain, kedua tim sama-sama memiliki pemain bintang yang menjadi andalan.

Persib memiliki duo Brasil yakni David da Silva dan Ciro Alves. Keduanya, pada musim lalu menjadi mesin gol skuat Maung Bandung.

Baca Juga : TERPOPULER: Bicara Jadwal Padat dan Persaingan di ACL, Ciro Haya Ada Satu Hendala Hingga Klok Akui Cina Paling Berat

Mereka mencetak total 65 gol dalam 34 pertandingan, terutama berkat penyerang utama mereka, David da Silva, yang mencetak 30 gol dan menjadi top scorer.

Ciro Alves, winger kiri, juga memberikan kontribusi signifikan dengan 16 gol dan 15 assist sepanjang musim.

Pada kompetisi Liga 1 2024/2025 hingga pekan ketiga, David da Silva sudah mengoleksi dua gol, sedangkan Ciro Alves mengumpulkan satu gol dan empat assist.

Sedangkan di kubu Port FC, mereka memiliki Teerasak Poeiphimai yang saat ini sudah mengoleksi lima gol dan Bordin Phala tiga gol serta tiga assist dari lima laga yang sudah dijalani.

Baca Juga : Saat Berkarier di Thailand, Tyronne del Pino Punya Catatan Bagus Setiap Hadapi Port FC

Saat ini, di liga domestik, kedua tim berada di posisi klasemen yang berbeda, Persib dari tiga pertandingan berhasil mengumpulkan lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang.

Dengan poin yang dikumpulkan tersebut, tim besutan pelatih Bojan Hodak saat ini berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2024/2025.

Port FC sendiri hingga hari ini Minggu (1/9/2024), sudah mengoleksi 13 poin hasil dari empat kemenangan, satu kali imbang dan berada di peringkat 2 papan klasemen Thai League 2024/2025.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini