Mantan Persib Jadi Asisten Pelatih Klub Denmark FC Nordsjaelland

Mantan Persib Jadi Asisten Pelatih Klub Denmark FC Nordsjaelland

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Mantan gelandang Chelsea dan Timnas Ghana, Michael Essien bergabung dengan staf pelatih di klub Denmark FC Nordsjaelland untuk musim 2020/2021.

Pemain berusia 37 tahun itu dalam beberapa kurun waktu terakhir sempat memperkuat beberap klub, salah satunya Persib pada musim 2017 lalu. Setelah dilepas Persib, Essien mendatangani kontrak satu musim dengan klub asal Azerbaijan.


Selama satu tahun terakhir Essien menghabiskan waktu menjadi tutor di Ghana's Right to Dream Academy, sambil mengejar lisensi kepelatihannya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Manajemen klub Nordsjaelland telah sepakat menjadikan Essien sebagai salah satu staf pelatihnya di bawah bimbingan kepala pelatih Flemming Pedersen.

"Saya senang bergabung dengan staf pelatih Nordsjaelland, hal ini juga sebagai bagian dari perkembangan saya untuk mendapatkan lisensi kepelatihan penuh, "tulis Essien di akun Instagramnya.

"Saya juga akan membantu para pemain baik di dalam dan di luar lapangan sebagai bagian dari peran saya." lanjut Essien.

FC Nordsjaelland juga sudah membuat pernyataan resmi mengenai kedatangan Essien di timnya, "Dia akan bergabung dengan staf lain sebagai asisten pelatih, dan berpartisipasi dalam latihan tim bersama pemain untuk membantu tim kita dalam menerapkan metode latihan terbaik,".

Mantan pemain Lyon dan Real Madrid itu akan memulai perannya pada Kamis, 10 September 2020, dan telah disambut oleh direktur olahraga klub Jan Laursen.

"Michael meninggalkan kesan yang sangat positif di sini selama kunjungannya dan kami melanjutkan dialog dengannya setelah dia pergi," kata Laursen.

"Kami merasa, dia senang dengan apa yang dia alami di sini melalui filosofi kami, orang-orang yang dia temui di klub, dan lingkungan kami juga menginspirasinya.

"Pada saat yang sama, kunjungan Michael memberi kami kesan yang jelas tentang seberapa besar anggota staf pelatih di lapangan, sebagai bagian aktif dari pelatihan dengan para pemain, dapat berkontribusi.

"Bagian itu kami sangat menantikan untuk berkembang lebih lanjut, dan kami sangat senang itu bisa terjadi melalui dan dengan kapasitas sepakbola dan orang seperti Michael Essien."

Pelatih kepala Pedersen juga menantikan untuk bekerja sama dengan Essien.

"Essien adalah orang yang selalu ingin tahun dan haus akan pengetahuan, sebelum dan sesudah sesi latihan. Dia juga bisa memberikan kontribusi kepada tim kami, dia sudah buktikan dengan karir dan pengalamannya selama ini. Dia juga orang yang rendah hari, dan bisa memberi masukan. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami," kata Pedersen, dilansir dari laman BBC Sport.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini