Pernik Zachary Herivaux yang Diincar Persib: Head to Head dengan Messi dan Terhubung dengan Naomi Osaka

Pernik Zachary Herivaux yang Diincar Persib: Head to Head dengan Messi dan Terhubung dengan Naomi Osaka Aksi Zachary Herivaux saat mengawal Lionel Messi dalam pertandingan persahabatan timnas Argentina melawan Haiti pada Mei 2018. (zimbio.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Zachary Herivaux mendadak jadi perbincagan hangat bobotoh dan media di Indonesia karena dikabarkan jadi salah satu pemain asing yang diincar Persib Bandung.

Gelandang timnas Haiti kelahiran Jepang itu jadi 'terduga' calon pemain asing Persib untuk mengisi slot Asia setelah pelatih Robert Rene Alberts sedikit membocorkan latar belakang beberapa pemain asing Asia yang diincar.

Salah satunya kata Robert meiliki paspor Haiti dan Jepang dan dia berstatus sebagai pemain timnas Haiti.

BACA JUGA: Zachary Herivaux Pemain Timnas Haiti yang Diincar Persib? Berikut Profilnya


BACA JUGA: Persib Atur Jadwal Latihan Perdana Ezra Walian

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sepupu Naomi Osaka

Berdasarkan informasi itu, seperti dikutip dari laman Transfermarkt, profil tersebut cocok dengan Zachary Herivaux yang merupakan pemain timnas Haiti dengan paspor Jepang.

Zachary Herivaux lahir di Kota Osaka, Jepang pada 1 Februari 1996 dan darah atlet kental mengalir di tubuhnya karena dia juga diketahui memiliki hubungan keluarga dengan salah satu petenis putri terbaik di dunia saat ini, Naomi Osaka.

Sejak 2017, Zachary Herivaux menjadi langganan di timnas Haiti. Dia bahkan beberapa kali menjalani pertandingan internasional yang terbilang penting meski hanya sebatas uji coba.

BACA JUGA: Robert Sampaikan Kabar Terbaru dari Wander Luiz

BACA JUGA: Apa yang Diharapkan Persib dari Ezra Walian yang Cuma Cetak 3 Gol di PSM? Ini Kata Robert

Head to head dengan Lionel Messi di Bombonera

Salah satunya melawan Argentina pada Selasa 29 Mei 2018 (Rabu 30 Mei 2018 waktu Indonesia) di Estadio Alberto J Armando atau lebih dikenal Stadion Bombonera.

Dalam pertandingan tersebut, Zachary Herivaux dipercaya jadi starter dan mendapatkan kesempatan untuk bertarung head to head dengan legenda hidup sepak bola dunia, Lionel Messi.

Timnas Haiti yang kalah kelas dan materi pemain menyerah 0-4 kepada Argentina yang ketika itu tengah melakukan persiapan tahap akhir menuju putaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski menorehkan hattrick di pertandingan tersebut ditambah satu gol dari Kun Aguero.

Free agent dan memiliki nilai pasar Rp3 miliar

Meski merupakan pemain timnas Haiti, namun Zachary Herivaux saat ini berstatus free agent atau tanpa klub. San Antonio FC yang berlaga di kompetisi USL Championship atau Divisi 2 Liga Amerika Serikat, tercatat sebagai klub terakhir yang dibela Zachary Herivaux.

Berdasarkan estimasi laman Transfermarkt, Zachary Herivaux memiliki nilai pasar sebesa 175 ribu Euro atau sekira Rp3 miliar.

Zachary Herivaux berada di bawah agensi Tiger 11 yang klien pemainnya kebanyakan berasal dari kawasan Amerika Utara dan Latin.

Posisi bermain favorit Zachary Herivaux adalah gelandang dengan tumpuan kaki kanan dan memiliki postur badan yang cukup tinggi, 186 sentimeter.

Selain pemain timnas Haiti berpaspor Jepang, sebelumnya Robert juga mengungkapkan ada calon lain untuk mengisi tempat pemain asing Asia, dia adalah pemain keturunan Jepang-Swedia yang juga berstatus free agent. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini