Presiden Jokowi Puji Piala Menpora, Sinyal Liga Segera Bergulir?

Presiden Jokowi Puji Piala Menpora, Sinyal Liga Segera Bergulir? Presiden RI, Joko Widodo. (Antaranews.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pujian dan apresiasi atas penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 yang saat ini sudah memasuki babak semifinal.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (14/4/2021).

Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret lalu hingga saat ini berjalan cukup sukses dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA: Perjalanan Persib di Piala Menpora 2021: Dari Tanpa Target Hingga Semifinal

BACA JUGA: Persib Kehilangan Spesialis Pembobol Gawang PSS


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Suporter pun cukup mendukung penyelenggaraan turnamen karena tidak memaksakan datang langsung ke stadion, meski di awal penyelenggaraan turnamen salah satu kelompok suporter nekat datang ke kota penyelenggaraan kendati akhirnya bisa diredam dan dipulangkan.

"Piala Menpora 2021 saat ini memasuki babak semifinal. Saya tadi melapor ke pak Presiden Jokowi, beliau juga menonton turnamen ini dan memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan. Kami rasa hingga saat ini turnamen ini berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kejadian yang mengganggu pertandingan," kata Zainudin Amali dikutip dari laman Ligaindone.

Zainudin tak lupa memberikan apresiasi kepada PSSI terkait penerapan protokol kesehatan yang dilakukan dengan disiplin dan serius. Protokol kesehatan dilakukan kepada para pemain, kemudian tenaga pendukung dan semua orang yang akan masuk ke dalam stadion.

"Kami sampaikan terima kasih kepada PSSI dan juga kepada klub-klub peserta turnamen Piala Menpora. Tidak kalah penting saya apresiasi komitmen penonton dan suporter untuk memenuhi janji mereka untuk tidak berkerumun dan tidak datang ke stadion. Ini modal berharga untuk kita semua agar sepak bola bergairah lagi dan jalan kembali," tambah Zainudin Amali.

Sementara itu, Menpora juga ingin agar Liga 1 dan 2 2021 nanti segera mendapatkan izin, berjalan sukses dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan serius. Pujian yang disampaikan Presiden Jokowi bisa menjadi sinyal dukungan pemerintah terhadap terselenggaranya kembali kompetisi Liga.

"Pak Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 dan 2 segera disiapkan dengan baik. Beliau memberikan arahan kepada kami. Yang jelas pekan depan proses izin Liga 1 dan 2 dilakukan," ujarnya.

"Tentu proses yang dilakukan pada saat melakukan izin untuk Liga 1 dan 2, sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat melakukan izin Piala Menpora. Jadi, kita akan ada rapat koordinasi dengan PSSI dan berbagai pihak, karena Polri pasti akan meminta rekomendasi dari dari Kemenpora," jelasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini