Mantan Pemain Timnas Indonesia Bicara Kualitas Persib di Liga 1 2021, Singgung Tuntutan Bobotoh

Mantan Pemain Timnas Indonesia Bicara Kualitas Persib di Liga 1 2021, Singgung Tuntutan Bobotoh Skuad Persib saat menghadapi PSIS Semarang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Timnas Indonesia, Zaenal Arif berbicara soal kualitas Persib Bandung pada Liga 1 2021.

Di mata Zaenal Arif, secara kualitas dan permainan, dari dulu hingga saat ini sudah berbeda. Bahkan bila berbicara materi pemain, Persib, kata Zaenal Arif mempunyai banyak pemain yang kualitasnya di atas rata-rata.

"Sudah last time, di injury time, sekarang (Persib) grafiknya lagi bagus," kata Zaenal Arif di program PIRIWIT BIRU yang tayang di channel Youtube REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Baca Juga: Robert Alberts Beberkan Gejala Persib dan Persebaya Sempat Dilanda Kelelahan

Sempat mendapat tekanan dari bobotoh hingga demo di depan kantor Persib akibat performanya yang stagnan dan empat hasil imbang beruntun di seri pertama Liga 1, Persib perlahan bangkit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun di tengah jalan, grafik permainan Persib kembali menurun usai dihajar Persija, Arema, dan Persebaya pada putaran pertama.

Seiring berjalannya waktu penampilan Persib kembali membaik. Bahkan Persib saat ini belum terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhirnya, dengan rincian 7 kali menang dan dua kali seri.

Menurut Zaenal Arif, hal tersebut bisa dikatakan bahwa Persib terlambat memanaskan mesin. Meskipun hal yang sama juga dirasakan beberapa klub Liga 1 gara-gara terhentinya kompetisi akibat pandemi.

"Mungkin kalau disebut telat panas, tim lain juga sama," ungkapnya.

Mantan pemain Persib inipun lebih menyoroti pada terhentinya kompetisi yang membuat menurunnya penampilan Persib ketika sedang onfire di musim 2020 dengan tidak terkalahkan di tiga laga awal.

"Tapi kalau melihat kemarin striker yang ada, striker sebelumnya, Wander Luiz dan Geoffresy Castillion, itu pemain bagus, tapi karena gangguan di perjalanan, cedera, jadi percaya diri mereka ga keluar," kata Zaenal Arif.

Pemain yang akrab disapa Abo ini juga menyinggung tuntutan bobotoh dalam setiap pertandingan yang juga pernah ia rasakan saat masih berjersey Persib.

Baca Juga: Robert Alberts: Akan Menarik Bila David Da Silva Bisa Bermain Hadapi Persebaya

Baca Juga: LIGA 1: Robert Sampaikan Kabar Baik Jelang Laga Persib vs Persebaya

Namun menurutnya, tuntutan menang yang disuarakan bobotoh terbilang wajar untuk tim sebesar dan semewah Persib.

"Ketika kompetisi berjalan dan (ada) tuntutan dan bobotoh ingin menang, da wajar, tim sebesar Persib mah besar dengan dukungan semua juga, (ada) tuntutan buat striker, karena saya juga pernah mengalami dulu," pungkas Zaenal Arif.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini