Meski Tipis, Begini Skenario yang Bisa Bikin Persib Juara Liga 1

Meski Tipis, Begini Skenario yang Bisa Bikin Persib Juara Liga 1 Pemain Persib merayakan gol yang dicetak David Da Silva ke gawang Persebaya. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kans Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 musim 2021-2022 kian menipis akibat hanya bermain imbang lawan Persebaya di pekan 32.

Di lain sisi Bali United bisa memanfaatkan keadaan untuk memperlebar jarak sesuai mengandaskan Madura United 2-0.

Berkat hasil tersebut, Bali United kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 72 poin, dan kini unggul 5 angka dari Persib.

Secara matematis Bali United hanya tinggal butuh hasil imbang saat meladeni Persebaya di pekan 33 Liga 1 untuk memastikan gelar juara.

BACA JUGA: Misi Shin Tae-yong di Laga Uji Coba Perdana Indonesia U-19 Hari Ini


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Jelang Hadapi Persib, Persik Punya CEO Baru, Ini Sosoknya

Bahkan jika Bali United kalah di laga terakhir lawan Persik, Serdadu Tridatu tetap akan berpesta. Sekalipun Persib bisa meraih kemenangan dalam dua laga terakhir, lawan Persik Kediri dan Barito Putera.

Jika skenario itu yang terjadi maka poin Bali United dan Persib bakal sama yakni 73 angka. Tetapi Bali United secara head to head lebih unggul dari Persib setelah dalam dua kali pertemuan musim ini, bermain imbang 2-2 dan menang 1-0 atas Persib.

Sementara Persib, meski cukup tipis, tetapi peluang menjadi juara tetap ada. Syaratnya, Persib harus mengalahkan Persik dan Barito.

Di lain sisi, Bali United selalu kalah di dua laga terakhir Liga 1 lawan Persebaya dan Persik.

Sebelumnya pelatih Persib, Robert Alberts sudah memilih bersikap realistis jelang pertandingan lawan Persebaya. Menurut Robert, situasi yang dihadapi Persib juga ditentukan oleh tim lain.

"Sebenarnya gelar juara masih ada dalam jangkauan kami. Tapi itu bukan hanya bergantung kepada diri kami sendiri," kata Robert Jumat 18 Maret 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini