Di Tengah Sederet Masalah Jelang Laga, PS Sleman Ingin Belajar dari Persib

Di Tengah Sederet Masalah Jelang Laga, PS Sleman Ingin Belajar dari Persib Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro akui timnya dalam kondisi kurang baik jelang menghadapi Persib Bandung di babak 8 besar Piala Presiden 2022, Jumat 1 Juli 2022.

Seto Nurdiantoro menjelaskan, ada banyak faktor yang menyebabkan kesiapan timnya kurang maksimal.

Penyebab pertama, PS Sleman memiliki persiapan yang minim karena baru tiba di Bandung pada malam kemarin. Sehingga, Lanjut Seto Nurdiantoro, timnya tak memiliki waktu lama dan hanya akan memanfaatkan sesi latihan pada official training untuk menjaga kebugaran di Stadion si Jalak Harupat, pada hari ini.

Baca Juga : Daisuke Sato Kirim Pesan untuk Bobotoh dan Persib, Begini Katanya

"Kulon nuwun kota Bandung, mudah-mudahan jadi kota yang bersahabat bagi kami dan Bandung juga. Untuk persiapan sebenarnya cukup mepet, tim kami baru datang malam tadi dari perjalanan, ke Solo cukup mepet juga, jadi tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri," ujar Seto Nurdiantoro kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis 30 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu, PS Sleman juga dihadapkan dengan absennya sejumlah pilar penting dan level kebugaran yang kurang baik para pemainnya. Oleh karena itu, Seto Nurdiantoro harus menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis untuk menentukan komposisi pemain yang akan diturunkan sejak menit awal.

"Terus harapan kami juga kami bawa beberapa dalam kondisi tidak baik, ada yang masih bermasalah dengan ankle dan kami akan melihat keputusan besok dari medis apakah bisa dimainkan atau tidak,"

"Kami hanya menjaga kebugaran pemain, kami bawa ke Bandung 21 pemain, memang ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi jadi mungkin tidak full team," tambah Seto.

Lebih lanjut, Seto Nurdiantoro akan menjadikan laga kontra Persib sebagai ajang pembelajaran untuk para pemainnya. Menurutnya, PS Sleman harus belajar banyak dari Persib yang sukses melewati fase grup tanpa kekalahan dan keluar dengan status juara grup.

"Harapan saya untuk pertandingan besok jadi pertandingan menarik, memang dua-duanya tidak tampil full team tapi semoga jadi pertandingan yang menghibur bagi saya," tambahnya.

"Kami disini kami banyak belajar bahwa notabenenya waktu di Solo saya sampaikan di grup ini cukup tim tim yang kuat, lima besar di kompetisi tahun lalu, kami bersyukur bisa belajar dari Persib, mudah-mudahan menjadikan kami lebih baik untuk di kompetisi."

Baca Juga : Robert Sudah Siapkan Algojo andai Duel Persib vs PSS Lanjut ke Adu Penalti

"Saya pikir Persib juga hampir sama dari info yang saya dapat, tapi kualitas pemain Persib memang punya kualitas yang mumpuni, banyak pemain timnas, dan kami merasa beruntung," tutup Seto Nurdiantoro.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini