Sejumlah Pilar Absen, Robert Beri Sedikit Bocoran Line Up Persib

Sejumlah Pilar Absen, Robert Beri Sedikit Bocoran Line Up Persib Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Menghadapi PS Sleman pada perempat final Piala Presiden 2022 di Bandung, Jumat 1 Juli 2022, Persib Bandung dipastikan kehilangan sejumlah pemain pilar.

Pelatih Persib Robert Alberts mengonfirmasi absennya tiga pemain asing, satu orang kiper, dan satu pemain naturalisasi. Persib juga akan kehilangan Beckham Putra Nugraha yang mendapat akumulasi kartu kuning.

"Ya kami punya beberapa pemain yang dikonfirmasi akan absen. Yang pertama tentunya Teja karena patah tangan, Victor karena patah tulang pipi, David da Silva karena demam serta ada sedikit masalah di hamstring, Nick karena cedera di tulang kering dan Ciro karena patah tulang bahu," ungkap Robert Alberts dalam jumpa persnya di Graha Persib, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga : Persib dan Persija Diundang Tanding dalam Turnamen di Sumatera Utara

Sementara untuk Zalnando, Robert Alberts memastikan bek kiri Persib tersebut sudah pulih dari cedera. Sebelumnya Zalnando mengalami masalah dan harus berlatih terpisah dengan tim.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi itu pemain yang masuk daftar cedera dan itu terbilang berat karena melihat kelima pemain itu adalah pemain yang berpotensi memiliki peran sebagai langganan starter," ungkap Robert Albert.

Terkait daftar susunan pemain Persib di laga kontra PS Sleman, Robert Alberts belum bisa memastikan masuknya Daisuke Sato. Namun pemain asal Filipina tersebut sudah tiba di Bandung dan mendpatkan KITAS.

"Kabar bagusnya adalah Sato sudah tiba hari ini di Bandung dan akhirnya bisa mendapat visa kerjanya, lalu besok akan kami lihat, jika registrasi online dia berjalan dengan lancar maka ada kesempatan dia masuk ke dalam skuat," ujar Robert Alberts.

Baca Juga : Sejumlah Pilar Absen, Ini Daftar 22 Pemain PS Sleman Yang Disiapkan Lawan Persib

Pelatih asal Belanda itu juga belum bisa memastikan terkait trio Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Keputusan masuk atau tidaknya tiga pemain tersebut dalam starting XI akan ditentukan besok.

Namun Robert Alberts memastikan bahwa ketiganya tertulis dalam daftar susunan pemain Persib vs PS Sleman.

"Dan untuk pemain tim nasional seperti Ricky, Irianto dan Marc mereka sudah berlatih dengan kami pekan ini dan nampak dalam kondisi yang bagus. Jadi keputusan siapa yang mengisi daftar line up akan diumumkan besok pagi," ujar Robert Alberts.

"Kami akan pantau apakah masih ada yang mengalami flu karena kami memiliki beberapa gejala flu yang dialami pemain di tim."

Baca Juga : Ricky Kambuaya Ungkapkan Perasaannya setelah Latihan Perdana Bareng Persib

"Kami baru akan mengambil keputusan di team meeting besok pagi. Tapi pemain seperti Marc, Irianto dan Ricky dipastikan masuk dalam daftar susunan pemain. Tapi soal apakah mereka menjadi starter itu belum bisa saya katakan sekarang," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini