Profil Pelatih yang Digosipkan Bakal Gantikan Robert Alberts di Persib

Profil Pelatih yang Digosipkan Bakal Gantikan Robert Alberts di Persib Paul Munster. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama pelatih asal Irlandia Utara, Paul Munster, mendadak ramai dibahas bobotoh atau pendukung Persib Bandung bakal menggantikan Robert Alberts.

Paul Munster, pelatih muda berusia 40 tahun disebut-sebut cocok untuk memimpin Persib yang dinilai sejumlah pihak membutuhkan penyegaran.

Tak dipungkiri, kepercayaan bobotoh kepada Robert Alberts kian tergerus setelah kekalahan Persib 1-3 dari Madura United pada pekan kedua Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Sabtu 30 Juli 2022.

Baca Juga : Kata Striker Veteran Madura United setelah Permalukan Persib di GBLA

Tekanan bobotoh kepada Persib agar mempertimbangkan posisi Robert Alberts di kursi pelatih Persib, bisa kian tinggi jika pelatih asal Belanda itu, kembali gagal membawa Maung Bandung menang di kandang Borneo FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alih-alih menaruh kepercayaan kepada Robert, jumlah bobotoh yang menginginkan perubahan di posisi pelatih sepertinya kian bertambah.

Dan, Paul Munster disebut-sebut sebagai salah satu pelatih dinilai pas untuk memimpin Persib dengan pengalaman sebelumnya mengarsiteki Bhayangkara FC.

Baca Juga : Rangkul Komunitas Gamers, IndiHome Semarak Gelar Turnamen Game Online

Selama memoles Bhayangkara FC, Paul Munster dinilai sukses meski gelar juara tidak sempat dia persembahkan untuk klub berjuluk The Guardian tersebut.

Paul Munster adalah pelatih kelahiran Belfast, Irlandia Utara pada 9 Februari 1982 yang sudah terjun berkarier di dunia kepelatihan sejak usia 30 tahun.

Setelah memutuskan pensiun muda sebagai pemain sepak bola pada tahun 2011, Paul Munster memilih jalan menjadi pelatih pada tahun 2012.

Baca Juga : 3 Kekurangan Robert Alberts di Mata Bobotoh yang Bikin Tagar #ReneOut Menggema

Tetapi bukan di negara kelahirannya, Paul Munster memulai karier kepelatihan. Adalah klub Swedia, Assyriska BK yang jadi tim pertama yang dibesut Paul Munster pada 2012.

Pada tahun 2013 sampai 2017, Paul Munster masih berada di negara Skandanivia untuk membesut Orebro Syrianska IF dan BK Forward.

Lalu pada 2018, Paul Munster memilih untuk melanjutkan kariernya di Asia bersama klub India, Minerva Punjab FC sampai tahun 2019.

Baca Juga : Janji Perbaiki Performa Persib Bandung, Robert Albert Ditantang Laga Berat

Paul Munster sempat mendapatkan kepercayaan membesut tim nasional Vanuatu pada tahun 2019 dan takdir kemudian membawanya ke Indonesia di tahun yang sama setelah dikontrak Bhayangkara FC.

Selama tiga tahun lebih, Paul Munster menangani Bhayangkara FC dan tahun 2021 lalu, dia sempat digosipkan jadi kandidat klub Liga Inggris, Cardiff City.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini