Hasil dan Skor Akhir Liga 1 PSS vs Persib

Hasil dan Skor Akhir Liga 1 PSS vs Persib Selebrasi David da Silva setelah membobol gawang PSS Sleman. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali meraih poin sempurna setelah mempermalukan PSS Sleman yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2022/2023.

Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh David da Silva pada babak pertama sekaligus melanjutkan tren positif striker asal Brasil itu, yang selalu mencetak gol sejak pekan kedua.

Pada babak pertama, Persib berhasil unggul 1 gol melalui sontekan David da Silva pada menit 7. Gol tersebut tercipta usai David menerima umpan mendatar yang dikirim Febri Hariyadi dari sisi kanan.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib

Di babak kedua, nampaknya PSS Sleman masih mendominasi permainan dengan menerapkan ball posession. Namun upaya Super Elang Jawa untuk menembus pertahanan Maung Bandung selalu patah karena kesalahan sendiri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menit 56 jala Persib sempat bergetar usai bola sepakan Jihad Ayoub berusaha diamankan oleh Nick Kuipers. Namun bola justru terlalu deras dan berada tipis di atas gawang hingga mengenai jaring.

Dua menit berselang Persib hampir saja memgubah papan skor usai Marc Klok melepaskan bola tendangan bebas di jarak yang ideal. Namun sayang, bola sepakan pemain bernomor 10 masih berada tipis di sisi gawang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Baca Juga : Luis Milla Datang, Bobotoh: Bow Full Senyum

Selalu gagal membongkar pertahanan Maung Bandung, Seto Nurdiantoro akhirnya memasukan Miftahul Hamdi dan Boaz Salossa. Hal itu memberikan dampak positif karena sesekali lini pertahanan Persib terlihat keteteran dengan masuknya dua pemain dengan daya eksplosivitas tinggi.

Menit 69, Persib kembali mendapat peluang usai Ciro Alves menerima bola umpan Febri Hariyadi. Namun entah apa yang ada di benak Ciro, momentumnya hilang karena bola mampu direbut Marckho Sandy yang berlari dengan cepat di belakangnya.

Baca Juga : Persib Tunjuk Luis Milla, Begini Kata Legenda Maung Bandung

Masuk menit 78, Seto kembali menambah daya gedor di sektor depan dengan memasukan Mychel Chagas. Chagas juga langsung mendapatkan peluang pertamanya di laga ini melalui kepala, meski bola masih tepat berada di pelukan I Made Wirawan.

Tempo pertandingan yang cukup tinggi membuat skuat Persib tampak memilih untuk menjaga area pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Sedangkan tim Super Elang Jawa terus menggempur pertahanan Persib dengan bola umpan panjang.

Memasuki menit akhir, PSS terus berusaha mengubah papan skor. Akan tetapi skor 0-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini