Persib Wajib Waspada, Kekuatan PSM Kembali Komplet

Persib Wajib Waspada, Kekuatan PSM Kembali Komplet PSM Makassar tampil solid di awal Liga 1 musim 2022-2023 dengan skuad yang tak terlalu mewah. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar tersingkir dari kompetisi antarklub Asia, AFC Cup 2022, setelah menelan kekalahan 2-5 dari Kuala Lumpur FC pada laga final Zona ASEAN, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kekalahan PSM dari Kuala Lumpur FC menunjukkan rapuhnya pertahanan Juku Eja tanpa dua pemain andalan mereka, Yuran Fernandes dan Agung Mannan.

Tanpa Yuran Fernandes dan Agung Mannan yang absen akibat kartu merah yang diterima saat hadapi Kedah FC di semfinal Zona ASEAN, PSM mengubah susunan du lini belakang.

Baca Juga : Belum Ada Tanda-tanda Luis Milla Mulai Melatih, Debut Bersama Persib Tertunda?

Dallen Doke dipercaya sebagai starter setelah terakhir turun sebagai pemain inti pada laga kontra Persija di Liga 1. Sedangkan Safrudin Tahar kembali bemain setelah sembuh dari cedera.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi lini pertahanan PSM tetap tak sekuat ketika Yuran Fernandes dan Agung Mannan bermain hingga akhirnya dengan mudah kebobolan empat gol, dua di antaranya dari tendangan penalti.

Setelah tersingkir dari Piala AFC, kini fokus dan perhatian PSM dipastikan akan sepenuhnya tertuju ke kompetisi domestik, Liga 1. Apalagi PSM memiliki misi mempertahankan status sebagai tim yang belum terkalahkan.

Baca Juga : Nasib 3 Pelatih asal Spanyol Pendahulu Luis Milla di Liga 1

Lawan terdekat yang akan dihadapi PSM adalah Persib Bandung, yang di era Perserikatan kerap bersaing ketat dengan Juku Eja.

Menghadapi Persib pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin 29 Agustus 2022, PSM dipastikan akan bermain dengan komposisi yang lebih komplet dibandingkan saat hadapi Kuala Lumpur.

Yuran Fernandes dan Agung Mannan yang absen di Piala AFC, dipastikan bakal kembali menghiasi komposisi pemain PSM lawan Persib.

Baca Juga : Nasib 3 Pelatih asal Spanyol Pendahulu Luis Milla di Liga 1

Bagi Persib, kondisi PSM yang akan tampil kembali komplet dengan skuad terbaik, tentu harus menjadi perhatian.

Selain komposisi pemain yang lebih komplet, spirit skuad PSM dan kekompakan tim besutan Bernardo Tavares itu, juga mesti diwaspadai Maung Bandung.

Terbukti, PSM menunjukkan meski tak memiliki skuad semewah tim-tim lain seperti Persib, Bali United, dan lainnya, tetapi mereka menunjukkan bisa menjadi unit tim yang solid dengan meraih 4 kemenangan dan sekali imbang dari lima laga yang sudah mereka lakoni.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini