3 Pemain PSM Menarik Perhatian Persib

3 Pemain PSM Menarik Perhatian Persib PSM Makassar tampil solid di awal Liga 1 musim 2022-2023 dengan skuad yang tak terlalu mewah. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung membidik 3 poin dalam lawatan ke Kota Parepare, Sulawersi Selatan, untuk menghadapi PSM dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022/2023. Demikian ditegaskan asisten pelatih Persib, Budiman Yunus.

Budiman menjelaskan, kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk bangkit dari keterpurukan. Namun ia menyadari kemenangan harus ditempuh dengan kerja keras, mengingat PSM juga mengusung misi bangkit setelah tersingkir di ajang AFC Cup 2022.

Ia juga memprediksi PSM akan berusaha menjaga kesucian kandangnya dengan berbagai cara. Oleh karena itu diperlukan kesiapan yang matang agar Persib bisa mendapatkan target di pekan ketujuh ini.

Baca Juga : Sedikit Bocoran Daftar 20 Pemain yang Disiapkan Hadapi PSM, Ini Jadwal Keberangkatan Persib ke Parepare

"Tentunya dia akan lebih siap lagi, mereka tidak mau mengulangi di Piala AFC lawan (klub) Malaysia. Tentunya mereka besok ingin memenangkan. Tapi kita juga besok bukan cuma mau jalan-jalan, kita mau meraih poin penuh di Makassar," ucap Budiman setelah memimpin anak asuhnya berlatih pada Jumat sore, 26 Agustus 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk merealisasikan target menang di markas PSM, staf pelatih sudah menganalisa permainan PSM dari perandingan ke pertandingan. Hasil analisanya tersebut merujuk kepada tiga pemain kunci PSM yang tak bisa disebutkan namanya oleh Budiman.

Namun lebih dari itu, ia juga menjelaskan PSM akan jauh lebih berbahaya ketika tampil secara kolektif. Maka dari itu ia tekankan kepada anak asuhnya agar lebih cermat dalam menjaga setiap para pemain PSM.

Baca Juga : Nick Kuipers dan David Rumakiek 'Menghilang', Begini Penjelasan Budiman

"Semua pemain bagus ya kalau tidak dijaga. Jadi menurut saya, terutama pemain asingnya, terutama strikernya yang harus paling diwaspadai," ujarnya.

Budiman menyebut ada tiga pemain PSM yang menarik perhatian dan mesti diwaspadai karena punya pengaruh besar terhadap permainan Juku Eja.

"Karena ada tiga pemain kunci yang saya pegang di PSM, tapi saya sudah kasih tahu ke anak-anak untuk apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga pemain-pemain ini," tambahnya.

Baca Juga : Budiman Pastikan Persib Siap Hadapi Satu-satunya Tim yang Belum Terkalahkan di Liga 1

Merujuk pada ucapan Budiman, tiga pemain tersebut adalah pemain asing PSM yang saat ini slotnya diisi oleh Wiljan Pluim (Belanda), Everton Nascimento (Brasil), Yuran Fernandes (Portugal) dan Kenzo Nambu (Jepang).

Disinggung soal keterlibatan pelatih kepala anyar, Luis Milla, Budiman berharap pelatih asal Spanyol itu bisa segera bergabung dan memimpin anak asuhnya ketika bertolak ke markas PSM.

"Mudah-mudahan secepatnya dan besok sudah bisa gabung, dan bisa ikut ke Makassar. Itu yang saya harapkan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini