Jelang Lawan Persib, Pelatih PSM Kirim 'Pesan' kepada Wasit

Jelang Lawan Persib, Pelatih PSM Kirim 'Pesan' kepada Wasit Ilustrasi. (Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berharap wasit yang memimpin laga timnya kontra Persib di pekan ketujuh Liga 1 2022/2023, bekerja secara adil.

Pasalnya Bernardo Tavares merasa, PSM justru kerap dirugikan saat tampil dalam tiga laga kandang sebelumnya lawan Bali United, Persija dan Arema.

Bernardo Tavares menjelaskan, PSM kerap dirugikan dengan keputusan wasit, terutama saat memberikan kartu kuning. Dalam 3 laga kandang yang sudah dijalani, PSM sudah mengemas 8 kartu kuning untuk 6 pemainnya.

Baca Juga : Daftar 10 Pemain Persib yang Absen Lawan PSM

Saat lawan Bali United, 3 pemain PSM, Rasyid Bakrie, Everton Nascimento, dan Agung Mannan diganjar kartu kuning.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


4 kartu kuning di laga kandang lainnya saat kontra Persija, yakni Agung Mannan, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, dan Rasyid Bakri. Sedangkan laga kandang terkakhir hanya didapat Erwin Gutawa saat bersua Arema FC.

"Pertandingan-pertandingan sebelumnya, pertandingan kandang melawan Bali United, melawan Persija, Arema," ujar pria asal Portugal itu dalam sesi jumpa pers pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Baca Juga : PSM Optimistis Akhiri Catatan Buruk Pertemuan Kontra Persib

"Dan kita bisa lihat bersama mudah sekali bagi wasit untuk memberikan kepada pemain PSM kartu kuning dan saya bukan meminta untuk wasit memberikan keuntungan-keuntungan atau seperti lebih ke sisinya PSM, tidak," katanya.

Dalam hal ini, eks pelatih kepala New Radiant itu bukan bermaksud untuk meminta keuntungan sebagai tuan rumah, melainkan meminta wasit bersikap adil. Pasalnya banyaknya kartu kuning di laga kandang cukup mempengaruhi timnya di laga tandang.

"Tapi saya berharap wasit memimpin laga dengan fair, standar yg sama berlaku terhadap kedua tim, tidak lebih memihak ke PSM atau lebih memihak ke tim lainnya," tegasnya.

Baca Juga : Pelatih PSM Yakin Persib Datang dalam Motivasi Tinggi Bersama Luis Milla

"Bayangkan saja kalau kita terlalu gampang mendapatkan kartu kuning di kandang, bayangkan yang terjadi pertandingan di away sana, dan saya takut akan hal itu. Berharap wasit bisa memimpin laga dengan sebaik-baiknya dan memimpin laga dengan adil dan juga fair," tutupnya.

Pertandingan PSM vs Persib pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, akan disiarkan langsung Indosiar pada Senin malam, 29 Agustus 2022, mulai pukul pukul 19.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini