Pelatih PSM Yakin Persib Datang dalam Motivasi Tinggi Bersama Luis Milla

Pelatih PSM Yakin Persib Datang dalam Motivasi Tinggi Bersama Luis Milla Luis Milla disambut hangat Febri Hariyadi jelang Persib kontra PSM Makassar. (Instagram @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, menyadari tim Persib datang dengan motivasi tinggi dalam menatap laga kontra timnya dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022/2023.

Menurut Bernardo Tavares motivasi tinggi tersebut disebabkan banyak faktor, salah satunya dengan bergabungnya Luis Milla di kursi pelatih kepala Persib.

Sebagai pelatih yang berasal dari Eropa, Bernardo menjelaskan Persib akan jauh lebih kokoh dengan hadirnya Luis Milla.

Baca Juga : Yang Disepakati Pemain Persib Jelang Duel Kontra PSM

Pasalnya Luis Milla dinilai pelatih asal Portugal itu merupakan salah satu pelatih ternama di Eropa karena berhasil mengorbitkan sejumlah pemain muda di Spanyol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Termasuk saat membesut Timnas Indonesia, Bernardo mengakui Timnas Indonesia menjelma sebagai tim kokoh di Asia Tenggara. Bahkan penampilan Timnas Indonesia juga berhasil menarik perhatian saat tampil di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Kita akan membicarakan tentang game dan kita akan menghadapi tim kuat besok dengan pemain-pemain yang bagus, berkualitas dan mereka baru saja mengganti coach mereka, mereka membawa coach berkualitas, kita tahu bahwa sebeulmya pelatih ini menumpangi timnas," ujar eks pelatih New Radiant itu dalam sesi jumpa pers pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Baca Juga : Persib Ingin Nodai Torehan Belum Terkalahkan PSM

Tentunya motivasi tinggi yang dimiliki Persib, dinilai Bernardo Tavares akan menyulitkan PSM dalam menjaga kesucian markasnya. Hal itu juga ditunjang dengan 20 pemain terbaik yang diboyong Persib ke Kota Parepare, demi mendapatkan poin sempurna.

Lebih lanjut ia meyakini, hadirnya Milla di Persib membuat semua pemain ingin menunjukan performa terbaiknya. Sehingga, ini menjadi ujian terberat bagi PSM sepanjang perjalanan Liga 1 kali ini.

"Tentu saja dia datang dengan membawa kualitas dengan tim ini, dan motivasi mereka akan sangat tinggi terutama terhadap pemain-pemain mereka karena pemain-pemain mereka akan mempunyai alasan kuat untuk menunjukan performa yang bagus kepada pelatih yang baru," kata pria berusia 42 tahun itu.

Baca Juga : Kericuhan Suporter Pecah setelah Laga Persikab vs PSIM di Jalak Harupat

Sedangkan PSM diakui Bernardo dalam kondisi kurang prima usai menelan kekalahan atas Kuala Lumpur City. Namun ia menegaskan hambatan tersebut tak akan dijadikan alasan untuk timnya yang bertekad menjadi tim terbaik di musim ini.

"Untuk pertandingan besok tentu saja kita bisa melihat sama-sama dan kita bisa bilang bahwa pemain-pemain PSM Makassar masih ada kelelahan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya dan juga perjalanan yang kita lakukan," ungkapnya.

"Namun apa yang kita mau menjadi tim yang bagus, kita harus punya mental yang kuat dan melupakan kelelahan-kelelahan yang memang memberikan sgalanya ke pertandingan selanjutnya dan tidak terlepas dengan semua jadwal yang kita miliki akan ada risiko yang tinggi untuk pemain-pemain mendapatkan cedera," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini