Bos Persib Bicara Perombakan Skuad di Putaran Kedua, Siapa Berpotensi Dicoret?

Bos Persib Bicara Perombakan Skuad di Putaran Kedua, Siapa Berpotensi Dicoret? Starting XI Persib saat hadapi PSIS di pekan keempat Liga 1 2022-2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penampilan Persib Bandung saat dipermalukan PSM Makassar dengan skor telak 1-5 menuai kritikan dari bobotoh.

Tak sedikit yang menilai kekalahan dari PSM menunjukkan, Persib secara level permainan saat ini, tak layak difavoritkan menjadi juara meski memiliki materi pemain mumpuni.

Alasan materi pemain belum komplet karena beberapa pemain pilar absen akibat cedera dan sakit pun menjadi tak relevan. Sebab, PSM juga tak turun dengan skuad yang komplet.

PSM saat hadapi Persib, tak bisa memainkan striker andalan mereka Everton Nascimento karena mengalami masalah setelah laga kontra Kuala Lumpur City FC di final AFC Cup 2022 zona ASEAN.

Baca Juga : Dibuang Persib, Striker Muda Ini Moncer dengan Klub Barunya di Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Everton, pelatih PSM Bernardo Tavares juga memilih tak memainkan gelandang petarung asal Jepang, Kenzo Nambu, meski dia ada di barisan pemain cadangan dan terlihat sempat akan dimainkan.

Wajar jika kemudian bobotoh mempertanyakan materi pemain Persib saat ini, yang secara unit tim tidak solid meski secara kualitas individual terbilang nomor satu di Indonesia.

Beberapa pemain Persib dinilai tak cukup memberikan dampak positif untuk mengangkat kualitas dan level permainan tim.

Jangan heran jika sekarang bobotoh mulai berharap perombakan materi pemain. Apalagi sekarang sudah mulai masuk separuh perjalanan di putaran pertama Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga : Pertandingan Kandang Persib Sepi Penonton, Teddy Sebut Banyak Bobotoh Merasa Nyaman

Disinggung soal perubahan komposisi pemain di paruh musim Liga 1 musim 2022-20233, Teddy menjelaskan semua keputusan ada di tangan pelatih Luis Milla.

Yang pasti timnya akan melakukan evaluasi secara mendalam di pertengahan musim, demi memperbaiki kualitas tim Maung Bandung.

Tetapi Teddy berharap, Luis Milla bisa memaksimalkan materi pemain yang ada sekarang, dan jika harus menambah pemain, lebih pada kebutuhan untuk melengkapi.

"Wilayah tim pelatih evaluasi teknis, mudah-mudahan dari sekarang hingga pertengahan musim tim pelatih bisa melakukan perbaikan," ujar Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa 30 Agustus 2022.

Persib di pertandingan selanjutnya akan menghadapi tim promosi RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Minggu 4 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini