Erwin Ramdani Cedera Parah hingga Harus Dioperasi, Dokter Persib Jelaskan Kondisinya

Erwin Ramdani Cedera Parah hingga Harus Dioperasi, Dokter Persib Jelaskan Kondisinya Erwin Ramdani. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Di tengah euforia kemenangan Persib di kandang Arema FC, kabar buruk menimpa Maung Bandung setelah Erwin Ramdani mengalami cedera serius hingga harus mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Erwin Ramdani harus ditarik keluar setelah dilanggar Ahmad Figo pada menit 79 dan digantikan oleh Abdul Aziz, karena kesakitan sambil memegang bahu sebelah kanan.

Dokter tim Persib, M Rafi Ghani mengkonfirmasi bahwa Erwin Ramdani mengalami cedera cukup parah. Sesuai dengan hasil observasi, Erwin Ramdani mengalami patah tulang pada bahu bagian kanan.

Baca Juga : Terjawab! Penyebab Menghilangnya Evan Dimas dan Kiper Asing Arema Saat Ditaklukan Persib

"Erwin Ramdani kemarin saat melawan Arema mengalami cedera. Setelah dilakukan pemeriksaan observasi, karena ada dugaan fraktur di bagian bahu kanan di tiga menit terakhir jelang pertandingan, langsung dilarikan ke RS (rumah sakit) untuk pemeriksaan dan ternyata ada fraktur di bagian bahu kanan," ujar Rafi di Graha Persib pada Senin, 12 September 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rafi menambahkan, sesaat setelah ditarik keluar, Erwin langsung mendapatkan tindakan medis setelah berada di rumah sakit. Pasalnya ia menduga ada gejala fraktur di bagian bahu kanan.

Setelah berada di rumah sakit, ternyata dugaan Rafi benar. Sehingga ia memilih cara untuk langsung melakukan proses operasi pada bahu kanannya oleh salah satu dokter di Malang.

Baca Juga : Luis Milla Akui Skema Permainan Persib di Babak Pertama Tidak Sesuai Harapan

Rafi mengatakan, proses operasi dari bahu kanan Erwin Ramdani berjalan dengan lancar, meski harus memakan waktu lebih dari satu jam.

"Erwin sangat kesakitan dan kebetulan di rumah sakit bisa melaksanakan langsung operasi jadi kita putuskan untuk operasi bagian yang patah tersebut," imbuhnya.

Rafi juga menuturkan Erwin akan tetap mendapatkan pemantauan dan perawatan dari dokter secara intensif. Maka dari itu pemain bernomor 93 tersebut akan kembali melanjutkan perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung, untuk memantau kondisi pada bahu kanannya.

Baca Juga : Presiden Arema FC Angkat Bicara Soal Insiden Achmad Figo dan Erwin Ramdani

"Kemarin Alhamdulilah semua sudah dilakukan lancar kurang lebih 1 jam setengah operasi dan hari ini memang dibawa pulang karena perawatan selanjutnya dilakukan di Bandung. Jadi saat ini dilarikan lagi ke RS karena memang perlu obat yang harus masuk tiap 12 jam selama 3 hari," tutur Rafi.

Disinggung soal masa pemulihan, Erwin diprediksi akan pulih dalam beberapa bulan ke depan. Namun Rafi berharap proses pemulihannya bisa lebih cepat agar Erwin bisa segera kembali ke lapangan.

"Kalau pemulihan ini antara 2-3 bulan tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini