Betot Atensi Tinggi, LIB Awasi Persiapan Panpel Gelar Big Match Persib vs Persija

Betot Atensi Tinggi, LIB Awasi Persiapan Panpel Gelar Big Match Persib vs Persija Ilustrasi, pertandingan Persib vs Persija pada putaran pertama Liga 1 2021-2022. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan memberi atensi terhadap laga Persib Bandung versus Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion GBLA, Minggu 2 Oktober 2022.

Status laga Persib vs Persija sebagai super big match membuat pihak-pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pertandingan, memberikan perhatian lebih untuk memastikan persiapan berjalan sesaui harapan.

Selain laga Persib vs Persija, pada pekan 11 Liga musim 2022-2023, juga tersaji laga super big match lainnya yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga : Pemain Persib Diminta Jangan Telat Tidur Jelang Hadapi Persija

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memastikan, tim LIB rutin melakukan komunikasi dengan Panpel Persib terkait penyelenggaraan laga Persib vs Persija.

"Ada tim LIB ke sana kok. Pasti kita cek yang panpel lakukan, selama ini panpel selalu komunikasi sama kita, sudah dicek ini itu, termasuk keamanan," jelas Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi wartawan, Senin 26 September 2022.

"Ini kalau lihat secara keseluruhan panpel bagus ya, termasuk dipakai timnas kemarin kita menjalankan sistemnya Persib yang di GBLA. Menurut saya sudah aman lah, tapi tetap harus dicek," jelasnya.


Satu masalah yang harus diselesaikan PT LIB adalah terkait waktu kick-off pertandingan Persib vs Persija yang diminta pihak kepolisian dimajukan jadi sore.

Baca Juga : Luis Milla Turut Bereaksi Usai Akademi Persib Sabet Penghargaan Akademi Terbaik di Elite Pro Academy U-14

Laga Persib vs Persija rencananya digelar di Stadion GBLA pada Minggu, 2 Oktober 2022, dengan waktu kick-off pada pukul 20.00 WIB.

Tetapi kepolisian meminta dimajukan jadi pukul 15.30 WIB, dan bahkan website resmi Persib sudah mencantumkan perubahan jadwal laga kontra Persija jadi sore.

LIB sendiri belum memutuskan karena harus membicarakannya dengan sejumlah pihak, terutama stasiun televisi pemegang hak siar Liga 1.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini