Jupe: Enak Dilihat Bobotoh ke Jakarta, Jakmania ke Bandung

Jupe: Enak Dilihat Bobotoh ke Jakarta, Jakmania ke Bandung Achmad Jufriyanto. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada harapan yang diungkapkan pemain Persib Achmad Jufriyanto terkait perdamaian antar suporter di Indonesia. Ia berharap, empat elemen besar suporter di Indonesia bisa rukun dan damai.

Menurutnya, akan sangat enak dilihat apabila Bobotoh, Jakmania, Bonek, dan Aremania bisa saling bertandang ke markas klub lawannya suatu saat nanti.

"Akan enak dilihat Aremania datang ke Surabaya. Bobotoh ke Jakarta, Jakmania ke Bandung, Bonek ke Malang, atau suporter lainnya. Damai itu indah, dan enak pastinya dengan situasi itu,” ungkap Achmad Jfuriyanto dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga : Teja Paku Alam Ambil Hikmah dari Tragedi Kanjuruhan

Apa yang disampaikan Achmad Jufriyanto tersebut bukan tidak mungkin menjadi kenyataan. Saat ini di lini masa media sosial, aksi saling memaafkan keempat kelompok suporter terbesar di Indonesia tersebut mulai bermunculan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di Yogyakarta, Tangerang, dan beberapa kota lain banyak kelompok suporter berkumpul sambil menggelar aksi solidaritas untuk korban tragedi maut di Stadion Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa selepas laga Arema vs Persebaya, 1 Oktober 2022 lalu.

Sementara itu, salah satu penceraman muda, Ustadz Handy Bonny berharap, ada kebaikan yang bisa dipetik dari tragedi Kanjuruhan.

"Terlalu mahal satu nyawa untuk kebangkitan sepakbola. Semoga ini yang terakhir," ucapnya.

Senada dengan Ustadz Handy Bonny, Dewan Pakar Salman ITB, Budhiana Kartawijaya mengatakan, sepak bola adalah hiburan dan tak selayaknya memakan korban jiwa.

Baca Juga : Reaksi Luis Milla setelah Persib Juara EPA U-16

"Selembar nyawa jauh lebih berharga dari satu pertandingan olahraga apapun," katanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini