Resmi Diangkat Jadi Dirut LIB, Ferry Paulus Ungkap Tanggal Kemungkinan Digelarnya Liga 1 2022

Resmi Diangkat Jadi Dirut LIB, Ferry Paulus Ungkap Tanggal Kemungkinan Digelarnya Liga 1 2022 Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus buka suara soal lanjutan kompetisi Liga 1 2022.

Saat ini, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu tengah dihentikan sejak 2 Oktober 2022 akibat Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Ferry Paulus mengatakan, tanggal yang paling memungkinkan untuk digelarnya kompetisi yakni 2 Desember 2022.

Baca Juga : Nasib Liga 1 Belum Jelas, Pemain Persib Bingung Soal Target

"Paling realistis dimulai kembali tanggal 2 Desember 2022. Mulai besok (hari ini-red) akan ada proes pengajuan perizinan dan beberapa hari ke depan mungkin ada perkembangan," kata Ferry Paulus usai RUPS luar biasa PT LIB, kemarin.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ferry Paulus juga menegaskan, PT LIB akan mengikuti arahan dari pemerintah terkait pelaksanaan Liga 1.

Terkait format andai kompetisi kembali dilanjutkan, pria yang baru saja menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Olahraga Persija itu mengaku belum memutuskan.

"PT LIB dan pemegang saham paling menginginkan format home and away. Akan tetapi kami mengikuti pemangku kepentingan," katanya.

Sebelumnya, PT LIB sudah melemparkan tiga opsi tanggal bergulirnya Liga 1 2022 yaitu 18 November, 25 November, dan 2 Desember.

Baca Juga : Kata Beckham Usai Cetak Brace di Latihan Bersama vs FC Bekasi City

LIB pun menargetkan kompetisi berakhir pada 16 April 2023 karena Indonesia akan bersiap menghadapi Piala Dunia U-20 2023 pada Mei 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini