Termasuk JIS, PT LIB Sebut Ada 16 Stadion Yang Layak Gelar Liga 1

Termasuk JIS, PT LIB Sebut Ada 16 Stadion Yang Layak Gelar Liga 1 Ilustrasi, Jakarta International Stadium, salah satu stadion refresentatif yang dimiliki Indonesia. (Instagram/@jakintstadium)

REPUBLIK BOBOTOH - Usai serangkaian verifikasi stadion pasca Tragedi Kanjuruhan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut ada sekitar 16 stadion yang layak untuk menggelar Liga 1.

Dari nama-nama yang disebut oleh Komisaris Utama PT LIB Juni Rahman, Jakarta Internasional Stadium (JIS) masuk diantaranya.

"Kurang lebih 16 stadion, termasuk JIS dan Indomilk Arena juga stadion Utama Riau," kata Juni Rahman.

Baca Juga : Bukan Belanda, Ini Negara yang Difavoritkan Marc Klok Juara Piala Dunia 2022

Menurut Juni Rahman, stadion-stadion tersebut layak menggelar Liga 1 karena memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, lanjut Juni Rahman, beberapa stadion tersebut masih jarang digunakan untuk pertandingan seperti JIS.

"Lalu untuk Stadion Utama Riau, di sana pernah digelar Kualifikasi Piala Asia U-22 tahun 2013. Sudah digunakan juga oleh PSPS di Liga 2," katanya.

Selain tiga nama stadion yang disebutkan tadi, beberapa stadion lain yang layak untuk menggelar Liga 1 adalah enam venue Piala Dunia U-20 2023.

Stadion-stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Stadion lainnya yaitu Stadion Batakan dan Stadion Jatidiri Semarang.

Menurut Juni, keberadaan stadion-stadion tersebut cukup untuk menggelar lanjutan Liga 1 2022 dengan format kandang tandang.

Baca Juga : LIB Punya 3 Opsi Gulirkan Kembali Liga 1, Begini Respons Luis Milla

"Kalau memang home and away, pasti nanti akan ada verifikasi stadion lainnya," katanya.

Namun LIB belum memutuskan format yang akan digunakan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 yang terhenti ejak 2 Oktober 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini