Daftar 4 Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Dewa United di Pekan 14 Liga 1

Daftar 4 Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Dewa United di Pekan 14 Liga 1 Starting XI Persib saat hadapi Persikabo 1973 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung jumpa tim promosi, Dewa United FC, pada pekan ke-14 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu 14 Desember 2022.

Persib menghadapi laga kontra Dewa United dengan modal lima kemenangan beruntun di Liga 1, sejak dipimpin langsung oleh pelatih Luis Milla.

Tetapi upaya Persib meraih streak keenam kemenangan saat hadapi Dewa United, tidak akan mudah, meski lawan berstatus tim promosi.

Baca Juga : Persib Raih 5 Kemenangan Beruntun di Era Luis Milla, Teddy Ucapkan Syukur

Melawan Dewa United, Persib dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar karena beberapa alasan. Ada empat pemain Persib yang dipastikan absen di laga kontra Dewa United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tiga pemain absen karena sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Sementara satu pemain yakni Nick Kuipers, dipastikan absen karena terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Persib Dijatuhi Sanksi karena Hal Sepele, Begini Reaksi Direktur PT PBB

Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning ketika Persib bentrok dengan Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan 13 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu 10 Desember 2022.

Mantan pemain MVV Maastricht itu, diganjar kartu kuning pada menit 15 oleh wasit Armyn Dwi Suryathin yang memimpin pertandingan.

Itu adalah kartu kuning keempat yang diperoleh Nick Kuipers bersama Persib sejauh kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan.

Baca Juga : Cara Tim Medis Persib Jaga Kebugaran Pemain di Tengah Padatnya Liga 1

Tiga kartu kuning sebelumnya diperoleh Nick Kuipers musim ini, saat Persib hadapi Borneo FC, PSS Sleman dan Bali United.

Regulasi sanksi akumulasi kartu kuning di Liga 1 musim 2022-2023, berbeda dibandingkan musim sebelumnya.

Pada Liga 1 musim ini, pemain yang mendapatkan empat kartu kuning pertama harus menjalani skorsing satu kali. Setelahnya, kelipatan 7, 10, 13, 16 dan seterusnya.

Selain keempat pemain tersebut, Persib juga kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh gelandang Abdul Aziz karena alasan pribadi, yang masih berkabung setelah ayahnya meninggal.

Baca Juga : Kabar Duka Jelang Laga Persib Melawan Dewa United

Berikut daftar pemain Persib yang absen di laga kontra Dewa United:

1. Marc Klok (membela Timnas Indonesia)

2. Ricky Kambuaya (membela Timnas Indonesia)

3. Rachmat Irianto (membela Timnas Indonesia)

4. Nick Kuipers (akumulasi kartu kuning).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini