Bawa Nama Persib di Spanyol, Abdeil Ingin Bobol Gawang Barcelona

Bawa Nama Persib di Spanyol, Abdeil Ingin Bobol Gawang Barcelona Abdeil Muhammad Belva. (Istimewa)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung seakan tak kehabisan talenta muda untuk diikutsertakan dalam agenda-agenda besar internasional.

Selain ada banyaknya pemain yang dibutuhkan Timnas Senior dan Timnas kelompok umur, kini Persib menyumbang untuk bergabung dengan tim NYXS Dream Team Indonesia.

Abdeil Muhammad Belva Hadillah menjadi wakil dari Akademi Persib Cimahi untuk bergabung bersama tim NYXS Dream Team Indonesia.

Baca Juga : Bobotoh Geulis asal Pekalongan Ini Sulap Kamarnya Demi Febri Hariyadi

Nantinya Abdeil Muhammad Belva akan tampil dalam kejuaraan kelompok usia U-12, Tic Tac Cup 2022 di Barcelona, Spanyol pada 16-18 Desember 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk bergabung dengan tim tersebut, Abdeil Muhammad Belva harus mengikuti sejumlah rangkaian seleksi.

Dalam proses seleksi tersebut, terpilih sebanyak 12 pemain gabungan pemain dari beberapa tim yang berpartisipasi di NYXS BLiSPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia) Cup 2022 pada November lalu.

"Saya cukup bangga bisa terpilih di NYXS Dream Team Indonesia, dan bisa mewakili Akademi Persib di ajang turnamen di Barcelona dan akan melawan tim besar ini pengalaman yang bagus buat saya dan akan mengambil ilmu selama bertanding di sana," kata Abdeil Muhammad Belva kepada awak media pada Selasa, 13 Desember 2022.

Disinggung soal persiapan pribadi, Abdeil Muhammad Belva mengaku sudah menjalani pemusatan latihan bersama pemain lainnya. Ia berharap persiapan yang dilakukannya tersebut dapat berjalan lancar.

“Saya sudah melakukan TC selama satu Minggu di Puspitek semoga saja disana bisa lancar dan diberi kesehatan," imbuhnya.

NYXS Dream Team Indonesia akan berhadapan dengan FC Barcelona, SL Benfica, dan RC Deportivo De La Coruna di Grup B fase akhir Kategori B. Dari sejumlah tim tersebut, Abdeil Muhammad Belva memiliki tekad untuk membobol gawang FC Barcelona.

Baca Juga : Abaikan Status Persib, Dewa United Termotivasi Putus Tren Buruk

"Target saya ingin mencetak gol ke gawang Barcelona, dan tim besar lainnya di kelompok U-12 di sana dan berprestasi, karena ingin membanggakan orang tua akademi Persib dan Indonesia," tutup Abdeil Muhammad Belva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini