Dilanjutkan Tahun Depan, Liga 2 Ikuti Jejak Liga 1?

Dilanjutkan Tahun Depan, Liga 2 Ikuti Jejak Liga 1? Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah membuat rencana terkait gelaran kompetisi Liga 2 yang juga dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Dalam Owner's Club Meeting Liga 2 2022/2023 di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu lalu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya berencana melanjutkan kompetisi kasta kedua di Indonesia itu pada tahun depan, 14 Januari 2023.

Rencana tersebut juga sudah disampaikan oleh PT LIB kepada klub peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga : Penampilannya Disorot Bobotoh, Ini Kata Ferdiansyah Soal Laga Debutnya

Hal lain yang juga disampaikan operator kompetisi kepada para peserta rapat adalah kelengkapan infrastruktur yang menjadi poin penting dalam pertemuan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"LIB sudah menyampaikan kepada para peserta Liga 2 akan kick off 14 Januari 2023," ungkap Ferry Paulus dalam rilisnya.

"Dan pada masa mempersiapkan kick off Liga 2 ini, LIB juga menyampaikan dan bersurat kepada semua klub untuk mempersiapkan kaitannya dengan verifikasi infrastruktur sesuai dengan Perpol nomor 10 tahun 2022, beriringan dengan verifikasi stadion dari Kementerian PUPR," imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait format kompetisi. Liga 2 berpeluang mengikuti jejak Liga 1 yang menerapkan format bubble atau gelembung.

Namun, kata Ferry Paulus, PT LIB masih melakukan kajian mendalam terkait hal tersebut.

"LIB akan mengkaji lebih dalam format yang tepat untuk kelanjutan kompetisi Liga 2 mendatang apakah bubble atau tetap home-away. Yang pasti tahapan verifikasi harus terus dijalankan," imbuh Ferry Paulus.

Seperti diketahui, Liga 2 2022/2023 terhenti sejak 2 Oktober 2022 akibat Tragedi Kanjuruhan.

LIB selaku operator kompetisi Liga 2 juga telah bersurat kepada klub terkait penundaan kompetisi pada 3 dan 14 Oktober 2022.

Baca Juga : Masih Puasa Kemenangan, Gelandang Dewa United Tetap Syukuri 1 Poin di Laga Kontra Persib

Kegiatan transfer knowlegde tentang penilaian risiko sesuai Perpol nomor 10 tahun 2022 juga sudah dilakukan LIB kepada seluruh panitia pelaksana (panpel) BRI Liga 1 2022/2023 dan Liga 2 2022/2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini