Ternyata Ini Yang Ada Dipikiran Igbonefo Saat Ditugaskan Jadi Striker

Ternyata Ini Yang Ada Dipikiran Igbonefo Saat Ditugaskan Jadi Striker Victor Igbonefo berlatih bersama rekan-rekannya di Persib di Stadion Siliwangi, Selasa 8 November 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada peristiwa menarik ketika Persib Bandung meraih hasil imbang 1-1 atas Persikabo dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 24 Desember 2022.

Turun pada menit 70 menggantikan Beckham Putra Nugraha, bek Persib Bandung Victor Igbonefo tampil dengan posisi yang berbeda.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu didapuk menjadi seorang striker dan meninggalkan posisi aslinya sebagai pemain bek tengah.

Baca Juga : Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia: Pemain Serba Bisa Persib Berpeluang Dimainkan

Victor Igbonefo merasakan kesan tersendiri setelah pertandingan kontra Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 24 Desember 2022. Kali pertama eks pemain Pelita Jaya tersebut menjadi seorang striker.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama berkarier, Igbonefo mengaku baru pertama kali ditugaskan menjadi penyerang.

Saat itu yang dipikirkan adalah tampil layaknya seorang striker sungguhan atau bermain seperti legenda Chelsea, Didier Drogba.

Pikiran tersebut diharapkan bisa memotivasi, apalagi Persib sedang tertinggal 1-0 dari Persikabo.

“Saya berpikir saat itu harus bisa menjadi seperti Drogba (Didier Drogba). Ini pertama main di posisi itu (striker) dalam pertandingan resmi,” kata Victor Igbonefo, Senin 26 Desember 2022.

Meskipun sangat jauh dengan tugas biasanya menjaga daerah pertahanan, pemain bernomor punggung 32 tersebut mengaku menikmatinya. Victor Igbonefo pun mencoba memaksimalkan tugas barunya.

“Saya menikmati walau bermain sebentar dan situasi juga. Saya coba bermain maksimal menjalankan intruksi pelatih,” ucapnya.

Pada laga tersebut Persib berhasil membongkar pertahanan lawannya pada menit 90+7.

Baca Juga : 2 Pemain yang Potensial Hengkang dari Persib di Putaran Kedua Liga 1

Gol dicetak oleh Daisuke Sato melalui kemelut di mulut gawang. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pada pertandingan tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini