Ternyata Ini Penyebab Laga Persib vs Bhayangkara FC Ditunda

Ternyata Ini Penyebab Laga Persib vs Bhayangkara FC Ditunda Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan pekan 18 Liga 1 musim 2022/2023 antara Persib Bandung versus Bhayangkara FC dipastikan ditunda. Sedianya, laga Persib vs Bhayangkara FC dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Senin 16 Januari 2023.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menunda pertandingan Persib kontra Bhayangkara FC yang semula, pertandingan ini dijadwalkan Minggu, 15 Januari 2023, kemudian digeser menjadi Senin 16 Januari 2023, hingga akhirnya ditunda.

Sesuai surat dari PT LIB bernomor017/LIB-KOM/I/2023 yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno tertanggal 13 Januari 2023, PT LIB menunda pertandingan Nomor 157 ini untuk kemudian dijadwalkan kembali.

Baca Juga : Optimis Didukung Langsung Bobotoh Meski Persib Tak Berkandang di Bandung

Penundaan pertandingan Liga 1 antara Persib versus Bhayangkara FC karena alasan ketersediaan stadion. Seperti diketahui Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion si Jalak Harupat tidak bisa dipakai hingga Piala Dunia U-20 selesai.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebenarnya kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Persib sudah mengajukan kepada PT LIB untuk menggunakan salah satu dari dua stadion yang dipilih, yakni antara Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Baca Juga : Luizinho Passos Pede dengan Kualitas Kiper Persib Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Hanya saja Persib menemui jalan buntu perihal perizinan menggunakan Stadion Wibawa Mukti maupun Stadion Patriot.

"Izin di Wibawa Mukti kan enggak dapat. Patriot sama," ujar pria berkacamata itu pada Jumat, 13 Januari 2023.

Soal rencana ke depan, Teddy mengaku belum mengetahui secara pasti. Hanya saja Persib sudah memberikan informasi kepada PT LIB selaku operator kompetisi.

Baca Juga : BREAKING NEWS: Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Ditunda

"Belum tau, kita udah kasih ke jadi di wibawa mukti gak bisa, kemudian kita mengajukan pakansari juga ga bisa karena stadionnya dipakai. Iya kita sudah kasih tau ke LIB mengenai kendala yang dihadapi," tambahnya.

Disinggung soal sejumlah stadion lain seperti di area Jawa Tengah dan Yogyakarta, Teddy menegaskan bahwa Persib hanya ingin bertanding di Jawa Barat. Pasalnya lokasi Jawa Tengah dan Yogyakarta terlalu jauh.

"Nggak, kejauhan. Kita maunya jabar saja." kata Teddy.

Baca Juga : Terungkap! Ini Pesan David Da Silva pada Beckham Usai Gagal Penalti

Meski demikian, Teddy menegaskan penundaan ini tak akan berpengaruh terhadap persiapan tim. Pasalnya Persib akan tetap melakukan persiapan hingga adanya kepastian pertandingan selanjutnya.

"Persiapan ya berjalan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini