Persib Didenda Ratusan Juta Rupiah, Teddy Tjahjono Buka Suara

Persib Didenda Ratusan Juta Rupiah, Teddy Tjahjono Buka Suara Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono buka suara terkait sanksi ratusan juta rupiah yang dijatuhkan Komite Disiplin PSSI pada Persib Bandung.

Denda tersebut didapat Persib buntut dari beberapa kejadian yang terjadi saat menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Rabu, 11 Januari 2023, lalu.

Teddy Tjahjono mengatakan Persib sangat menyesali adanya pelanggaran yang disebabkan ulah para penonton tak bertanggung jawab.

Baca Juga : Alasan Victor Igbonefo Sebut Madura United vs Persib Laga Besar

Pria berkacamata ini mengonfirmasi bahwa Persib mendapatkan denda dengan total Rp. 120 juta akibat ulah penonton di laga tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sesuai surat bernomor 086/LI/SK/KD-PSSI/2023 dan 087/LI/SK/KD-PSSI/2023 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton, disebutkan pelanggaran tersebut berupa pelemparan botol, dinyalakannya cerawat, bom asap, dan spanduk bernada provokatif.

"Terkait denda/sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI sebesar 120 juta kepada PERSIB belum lama ini akibat pelanggaran kode disiplin oleh suporter pada saat kontra Persija, tentunya kami sangat sesalkan,"

Bagi Teddy Tjahjono, sanksi ini tentu sangat merugikan tim dan pihak yang mendukung Persib, termasuk Bobotoh. Pasalnya menurut Teddy Tjahjono, pelanggaran ini sangat menodai citra Persib dan Bobotoh.

Padalah, Teddy Tjahjono menegaskan, di laga tersebut, Persib dan Bobotoh sempat banjir pujian akibat perilakunya terhadap tim Persija.

"Pelanggaran kode disiplin PSSI akibat adanya pelemparan botol, plastik berisi air dan menyalakan dua buah flare, serta membentangkan spanduk yang bersifat provokatif dan diskriminatif oleh suporter tersebut tentunya sangat merugikan klub dan kami berharap bisa mencegah hal serupa dapat terjadi kembali,” imbuh pria berkacamata itu.

Dalam surat bernomor 086/LI/SK/KD-PSSI/2023, dijelaskan bahwa Persib mendapatkan denda dengan nilai Rp. 20 juta rupiah akibat spanduk bernada provokatif dan diskriminatif dari oknum Bobotoh. Hal itu melanggar Pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Komite Disiplin PSSI tahun 2018.

Sedangkan di surat bernomor 087/LI/SK/KD-PSSI/2023, Persib dikenakan denda akibat adanya ulah perilaku oknum Bobotoh atas pelemparan dua buah botol, dinyalakannya suar atau flare, dan smoke bomb. Merujuk pelanggaran tersebut sesuai Pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Komite Disiplin PSSI tahun 2018, Persib dikenakan denda sebesar Rp. 100 juta.

Baca Juga : Punya Pengalaman Pahit saat Hadapi Madura United, Ini yang Akan Dilakukan Persib

"Sekali lagi pelanggaran kode disiplin ini sangat kami sesali, karena ulah segelintir suporter yang tidak bertanggungjawab tersebut, telah mengakibatkan nama baik suporter yang lain menjadi ternoda." tutup Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini