Pelatih PSS Sebut Persib Tak Hanya Kuat di Sektor Depan

Pelatih PSS Sebut Persib Tak Hanya Kuat di Sektor Depan Momen saat Ciro Alves mencetak gol ke gawang Persija Jakarta yang menjadi penentu kemenangan Persib Bandung di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro sudah mengantongi kekuatan tim Persib yang kini ditangani Luis Milla.

Menurut Seto Nurdiantoro, kekuatan tim Persib tak hanya terletak di posisi depan yang dihuni striker berbahaya saja, melainkan ada skema permainan yang patut diantisipasi oleh pasukan PSS Sleman.

Kekuatan skema tim Persib, disebut Seto Nurdiantoro membuat tim tersebut jauh lebih berbahaya. Bahkan skema tersebut didukung oleh pemain berkualitas dari berbagai sektornya.

Baca Juga : Persib Bandung Bantu Wujudkan Mimpi Mariyo Fabiyo Londok

Termasuk di sektor penyerangan, Seto Nurdiantoro menjelaskan Persib memiliki lini serang berkualitas. Hal itu tentunya akan menjadi perhatian khusus bagi PSS untuk membendung skema serangan Persib yang cukup bervariasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support."

"Dan di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa, bagaimana nanti konsentrasi pemain kami tidak lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali," kata Seto Nurdiantoro dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Ia juga yakin kepada pemainnya yang akan bertanggung jawab dalam menghadapi berbagai situasi. Apalagi kata Seto Nurdiantoro, semua pemain bertekad untuk menahan semua upaya Persib ketika membangun serangan.

"Seperti itu jadi saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, saya pikir kita harus lebih fokus dari bagaimana memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya bagaimana fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan," tambahnya.

Ia juga tak menutupi, bahwa di atas kertas, Persib unggul segalanya. Namun Seto Nurdiantoro yakin, hal ini akan menambah motivasi anak asuhnya untuk meraih hasil terbaik di kandang Persib Bandung, nanti.

Baca Juga : Setelah Didepak RANS, RD Dirumorkan Menuju Banjarmasin

"Harapannya seperti itu, tapi itu lagi memang Persib saat ini punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama." tutup Seto Nurdiantoro.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini