Persib Tanpa Teja Lawan Persija, Luis Milla Bilang Begini

Persib Tanpa Teja Lawan Persija, Luis Milla Bilang Begini Teja Paku Alam (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla buka suara terkait kartu merah yang didapat Teja Paku Alam pada laga kontra PS Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-27 di Stadion Demang Lehman, Senin 27 Februari 2023.

Luis Milla menjelaskan kesalahan yang dibuat Teja Paku Alam cukup berdampak terhadap penampilan tim Persib, terutama pada babak kedua.

Dalam laga tersebut, Teja Paku Alam melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan dirinya diusir dari lapangan oleh wasit pada menit '41.

Baca Juga : RD Akui Barito Diuntungkan Kondisi Persib

Teja Paku Alam salah memprediksi datangnya bola yang memantul di luar kotak penalti sehingga harus menepisnya dengan tangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menanggapi hal itu, Luis Milla mengatakan, jajaran penjaga gawang Persib memang terus berbenah menjadi lebih baik di setiap latihan. Sehingga semua penjaga gawang Persib bisa bermain membantu pertahan timnya dengan maju ke depan.

Namun dalam eksekusinya, ia memahami risiko tersebut akan membayangi timnya. Itu pun terjadi di laga ini, yangmana Teja Paku Alam harus keluar meninggalkan gawangnya dan salah mengantisipasi, sehingga harus diusir wasit karena menahan bola dengan tangannya.

"Menurut saya seluruh penjaga gawang kami selalu bisa membantu di pertahanan terutama ketika garis pertahanan sedang di atas. Salah satunya seperti di laga ini, jadi kiper melakukan aksi seperti itu sehingga mendapatkan kartu merah. Tapi itu tidak masalah," ujar pria asal Spanyol itu kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga, Senin, 27 Februari 2023.

Teja Paku Alam pun dipastikan absen saat Persib menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot, Sabtu 4 Maret 2023.

Baca Juga : Jupe Akui Permainan Persib Makin Berat setelah Tampil dengan 10 Pemain

Menanggapi hal tersebut, Luis Milla mengaku tidak khawatir. Persib saat ini masih mempunyai empat penjaga gawang yang bisa dipilih untuk mengawal lini pertahanan kontra Persija.

"Kami masih punya Reky dan Fitrul, mereka juga sudah melakukan pekerjaan dengan baik," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini