Piala Dunia U-17 di Indonesia Tak Akan Membuat Persib Jadi Tim Musafir, Begini Penjelasan Teddy Tjahjono

Piala Dunia U-17 di Indonesia Tak Akan Membuat Persib Jadi Tim Musafir, Begini Penjelasan Teddy Tjahjono Teddy Tjahjono. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia baru saja ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan tuan rumah sebelumnya, Peru.

Piala Dunia U-17 ini akan digelar di tanah air pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Keputusan FIFA dengan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah memicu kekhawatiran sejumlah tim peserta kehilangan markasnya di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga : Gara-gara Ini, Luis Milla Siapkan Menu Khusus untuk Alberto Rodriguez

Berkaca pada Piala Dunia U-20 di Indonesia yang akhirnya batal digelar, sejumlah stadion sempat dilarang digunakan karena kepentingan tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di Bandung contohnya, tiga stadion sempat dipergunakan sebagai fasilitas Piala Dunia U-20, yaitu Stadion Persib (Sidolig), Stadion GBLA, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Persib yang saat itu bermarkas di GBLA terpaksa hijrah ke Bogor untuk melakoni pertandingan di Liga 1 2022/2023.

Namun kini kondisinya berbeda. Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono memastikan Piala Dunia U-17 tidak akan mengganggu homebase klub Liga 1 2023/2024.

"Saya percaya, Persib tidak akan menjadi tim musafir lagi," ujar Teddy Tjahjono dalam rilisnya.

Baca Juga : Salah Satu Alasan Yang Membuat Luis Milla Pede Menatap Liga 1 2023/2024

"Sebab, sekarang situasinya jelas sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana sekarang komunikasi dan koordinasi dengan PSSI sangat baik, sehingga pasti ada solusi terbaik yang sifatnya win win solutions bagi semuanya," imbuhnya.

"Dari berbagai koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan sebagai klub dengan PSSI, tentunya kami masih bisa bermain dan berlatih di Stadion GBLA dan juga di Lapangan Sidolig (Stadion Persib)," pungkas Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini