Luis Milla Sudah Punya Gambaran Kekuatan Madura United

Luis Milla Sudah Punya Gambaran Kekuatan Madura United Pelatih Luis Milla bersama asisten pelatih, Manuel Perez Cascallana. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla rupanya sudah memiliki gambaran tentang gaya bermain Madura United yang akan menjadi lawan main timnya di pekan perdana Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 2 Juli 2023 mendatang.

Luis Milla menjelaskan pekan perdana ini akan menjadi laga sulit bagi Persib Bandung karena langsung menghadapi Madura United yang dikenal memiliki karakter bermain.

Baca Juga : Gawat! Laga Pembuka Liga 1 2023-2024 Terancam Diboikot Suporter, Ini Penyebabnya

Luis Milla mengatakan, Madura United merupakan salah satu tim Liga 1 2023/2024 yang sangat solid. Perpaduan pemain asing dan lokal kerap menghasilkan kreatifitas tak terduga oleh lawan-lawannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi tradisi yang dipertahankan Madura United dengan mengandalkan pemain asal Brasil seperti Hugo Gomes dan Lulinha membuat tim ini kental akan karakter.

Selain Itu, Madura United juga disokong dengan banyaknya nama besar pemain lokal, sehingga menjadikan tim Laskar Sapeh Kerab semakin berkualitas.

"Saya tahu Madura adalah tim yang bagus dengan pemain yang bagus pula. Mereka punya budaya yaitu pemain asingnya berasal dari Brasil yang mana memiliki banyak pengalaman dan pemain dengan kualitas bagus," kata pria asal Spanyol itu pada Rabu, 28 Juni 2023.

Namun demikian, bukan Luis Milla namanya apabila tak memiliki skema untuk meredam tim lawan. Ia memastikan Persib sudah memiliki rencana agar permainan tim lawan menjadi terbatas dan Persib berusaha mengincar kemenangan.

Ditambah lagi, dukungan Bobotoh di stadion juga amat berarti bagi Persib. Dengan adanya Bobotoh di lapanga, Luis Milla menambahkan Persib akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan di laga perdananya.

"Tapi kami sudah siap untuk pertarungan nanti, bermain dengan dukungan Bobotoh dan tampil di kandang sendiri di GBLA. Kami harus bisa bermain dengan tangguh dan agresif," ujar Luis.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Berpotensi Absen Lawan Madura United

Di sisi lain yang terpenting bagi Luis Milla, timnya bisa menjaga perasaan yang baik usai menjalani masa pramusim. Pasalnya menurut pandangan Luis, Persib memiliki modal berharga dalam menatap musim ini dengan hasil positif dalam beberapa kali uji coba.

"Yang terpenting adalah memberikan perasaan yang bagus, memainkan laga yang bagus, karena dengan itu kami bisa memenangi pertandingan," tutup Luis Mila.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini