Barito Putera Pincang Saat Hadapi Persib, RD Ungkap Penyebabnya

Barito Putera Pincang Saat Hadapi Persib, RD Ungkap Penyebabnya Rahmad Darmawan. (Maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan merasa timnya dalam kondisi kurang prima jelang bertamu ke markas Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2023/2024.

Dalam lawatannya ke markas Persib Bandung, Ahad 13 Agustus 2023, PS Barito Putera terpaksa tak akan diperkuat dua pemainnya, yakni Bagas Kaffa dan Carli de Murga.

Rahmad Darmawan mengatakan kedua pemainnya absen bukan tanpa sebab. Pasalnya Bagas Kaffa absen lantaran mengikuti pemusatan latihan dengan timnas Indonesia U-23. Sedangkan Carli absen lantaran sanksi dari Komite Disiplin PSSI.

Baca Juga : Hadapi Persib yang Agresif, Kondisi Barito Putera Kurang Menguntungkan

"Yang absen di pertandingan besok yang pasti ada Bagas Kafa, sama satu pemain kita baru saya terima surat dari Komisi Disiplin atas nama Carli Murga. Tapi saya belum pelajari lebih lanjut seperti apa hukumannya. Nanti saya lihat. Kemudian, yang lain tidak ada masalah," tutur pria yang akrab disapa RD itu pada Sabtu, 12 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski kedua pemainnya absen, RD merasa tak keberatan. Pasalnya masib banyak pemain yang akan menggantikan peran keduanya di laga tersebut.

"Dalam 2 pertandingan yang kita lihat dengan nyata mereka bermain sangat agresif, apalagi ini bermain di kandangnya, tentu hasil yang kurang memuaskan kemarin akan mencobanya implementasikan dengan hasil yang baik di pertandingan besok, tentu kita akan sangat mewaspadai itu," ujar eks pelatih Persija itu.

RD juga sudah menyampaikan skema permainan timnya untuk meredam intensitas serangan Persib.

Ia berharap strategi tersebut bisa berjalan baik dan Laskar Antasari bisa membawa pulang poin sempurna saat kembali ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca Juga : Tak Lagi Jadi Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus Jadi Pelatih Kepala, Ini Klub Yang Ditanganinya

"Hal-hal itulah yang akan kita buat bagaimana mencegah supaya bisa mengatasi kondisi-kondisi yang sudah saya sampaikan. Lebih kepada secara keseluruhan pemain dilibatkan, bukan hanya strategi secara individu, tapi kolektivitas strategi itu yang menjadi pemahaman saya kepada pemain." tutup RD.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini