Kemas Catatan Positif Musim Lalu, Pelatih Asing Ini Kembali ke Indonesia Usai Dipinang Klub Liga 1

Kemas Catatan Positif Musim Lalu, Pelatih Asing Ini Kembali ke Indonesia Usai Dipinang Klub Liga 1 Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sempat mencatatkan torehan positif dengan membawa Persik Kediri keluar dari zona merah dan meraih 9 kemenangan beruntun pada musim lalu, Divaldo Alves akhirnya kembali ke Indonesia usai dipinang klub Liga 1.

Pelatih asal Portugal ini akan menukangi Persita Tangerang, menggantikan Luis Edmundo. Bahkan Divaldo Alves sudah menukangi Persita Tangerang pada Senin 11 September 2023.

"Hari ini dengan bangga kami umumkan secara resmi bahwa Divaldo Alves sebagai pelatih kepala Persita," ungkap manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

Baca Juga : Empat Hari yang Menentukan Bagi Alberto Rodriguez

"Setelah berdiskusi dengan beberapa kandidat lain, kami menilai bahwa Divaldo Alves adalah opsi terbaik untuk Persita dalam mencapai target klub pada musim ini. Selain itu kami berharap kedatangan beliau bisa mengangkat mental para pemain di pertandingan berikutnya."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih berlisensi UEFA Pro ini sempat menganggur usai menukangi Persik musim lalu. Ia pun mengaku senang karena bisa kembali menkangi klub Indonesia.

"Senang dan bahagia bisa berada disini, saya mengetahui Persita memiliki potensi besar untuk bisa memperbaiki posisi di musim ini," ujar Divaldo Alves.

"Saya yakin kita bisa jalan bersama dan perjalanan klub ini masih panjang dengan skuat yang diisi dengan banyaknya pemain muda berbakat. Tapi yang paling dekat tentu membangkitkan tim. Kita harus bangkit dengan determinasi tinggi, kerjas keras serta komitmen," pungkasnya.

Baca Juga : Duh.. Pelatih Persib Sampaikan Kabar Kurang Sedap Soal Skuadnya

Profil Singkat Divaldo Alves

Sebelum berkarir di Indonesia, Divaldo Alves merupakan pelatih tim muda dan pencari bakat benfica.

Di Portugal, pelatih 44 tahun ini pernah menukangi beberapa klub seperti Atletico do Cacem, EAS Olivais, dan Algueir√£o.

Pada tahun 2008 hingga 2009, Divaldo Alves berhasil membawa PSMS Medan lolos hingga babak 16 besar AFC Cup.

Baca Juga : Hadapi Mantan, Ini yang Dilakukan Ryan Kurnia

Ia juga pernah menjadi pelatih Persijap Jepara dan Persebaya 1927 yang mampu ia bawa sebagai Runner Up Liga Primer Indonesia (IPL) 2011-2012.

Selain Indonesia, Divaldo Alves juga pernah menukangi klub Malaysia, Negeri Sembilan dan Perak FC. Ia juga pernah menjadi pelatih untuk klub asal Lithuania dan Oman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini