Dua Anak Muda Asal Bandung, Salah Satunya Putra Almarhum Kitman Persib Dipinjam Klub Filipina

Dua Anak Muda Asal Bandung, Salah Satunya Putra Almarhum Kitman Persib Dipinjam Klub Filipina Dua anak muda asal Bandung dipinjam klub Filipina. (Dok Saswco)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua talenta muda Bandung turut serta dalam ajang internasional bertajuk Turnamen Borneo Cup 2023 di Malaysia. Kedua talenta tersebut ialah Rafa Aprilio dan Dirga Budiarta yang merupakan siswa Sekolah Sepak Bola Saswco, Bandung.

Kedua pemain tersebut tampil bersama tim asal Philipina, Makati Football Club (MFC) usia U-12. Keduanya berstatus pemain pinjaman selama berlaga di ajang tersebut.

Turnamen Borneo Cup 2023 ini diikuti oleh delapan tim, Grup A: AYFI (Australia), FC Setia Alam (Kuala Lumpur), MMT 2 (Keningau), TABS (Sabah). Sementara Grup B: Makati Football Club (Philipina), KJS Tuaran, MMT 1 (Keningau), SK Likas (Sabah).

Baca Juga : Kata Teddy Tjahjono Soal Perekrutan Goran Paulic

Selama berkiprah di ajang tersebut, keduanya sukses membuktikan kemampuannya di hadapan tim lain. Hal itu juga sekaligus membuktikan bahwa bibit sepakbola Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kepala Sekola SSB Saswco, Hendry Pahyol menuturkan, kerjasama ini bukan kali pertama dengan tim asal Philipina. Pada beberapa tahun sebelumnya, terdapat satu pemain, yakni Dirga yang sempat tampil dalam event Internasional di Singapura.

“Selain pengalaman mereka membuktikan jika bibit muda kita mampu bersaing. Apalagi ini sampai dipinjam oleh tim negara lain. Bagi kami ini adalah sebuah kebanggaan dan upaya pengembangan potensi pemain muda juga,” kata Pahyol kepada wartawan melalaui sambungan telpon, Selasa 26 September 2023.

Baca Juga : Menang Lawan Bhayangkara FC, Bojan Hodak Tepati Janjinya ke Pemain Persib

Ia bercerita dalam pertandingan perdananya Rafa berhasil menunjukan kemampuannya di hadapan tim lain. Sebagai striker Rafa juga berhasil mencetak gol dalam laga perdananya dalam ajang tersebut.

“Saya kira ini harus mereka syukuri bisa bermain dan ada koneksi bisa tampil dalam event internasional. Mereka bisa bermain percaya diri dan tentunya saya berharap semakin berkembang menjadi pemain professional,” harapnya.

Perlu diketahui, Rafa merupakan putra dari almarhum Zulkarnaen, sosok kit man Persib yang meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Baca Juga : Bojan Hodak Semringah! Ada Kabar Baik Soal Skuad Persib Jelang Hadapi Persita

Sementara itu, Rafa berharap bisa ada turnamen internasional usia muda di Indonesia kedepannya. Harapan yang sama juga disampaikan oleh Dirga. Situasi itu akan membantu pemain lebih berkembang dalam mengejar cita-cita sebagai pemain professional.

“Semoga kedepannya ada turnamen seperti ini di Indonesia,” ucapnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini